Tidak Hanya Menghangatkan, Ini 6 Manfaat Teh Jahe untuk Kesehatan, Dipercaya Ampuh Mencegah Penuaan Dini

Tidak Hanya Menghangatkan, Ini 6 Manfaat Teh Jahe untuk Kesehatan, Dipercaya Ampuh Mencegah Penuaan Dini

Ilustrasi. Manfaat dan kandungan teh jahe yang baik untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Terdapat sejumlah manfaat teh jahe yang baik untuk kesehatan. Sebagai minuman tradisional, minuman ini juga sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi.

Diketahui jahe sangat ampuh mencegah penuaan dini, selain itu baik untuk orang yang sakit. Ternyata pengolahannya bisa dibuat sebagai minuman sehat.

Dengan nama latin Zingiber officinale yang masih satu rumpun dengan kunyit, kencur, dan lengkuas. Tanaman herbal ini dapat dimanfaatkan, cukup dengan rutin mengonsumsinya setiap hari.

BACA JUGA:Cek Kandungan dan Manfaat Teh Bunga Chamomile untuk Kesehatan, Dipercaya Dapat Redakan Stres

Sebagai obat herbal, minuman jahe dipercaya ampuh mencegah penuaan dini. Ada beberapa manfaat lain dari mengonsumsi teh jahe ini, dapat kamu simak ulasannya di sini.

Ada 2 senyawa penting yang mendukung adanya manfaat tersebut seperti gingerol dan shogaol. Selanjutnya, jahe ini memiliki kandungan yang kaya akan mineral dan vitamin.

Dengan memiliki peran dapat meredakan mual yang dialami oleh ibu hamil atau morning sickness. Teh jahe atau wedang jahe ini memiliki rasa pedas yang khas, selain itu cara membuatnya cukup simpel dan sederhana. 

BACA JUGA:Sederet Manfaat Teh Hijau untuk Wajah, Cegah Penuaan Dini hingga Samarkan Flek Hitam, Cek Kandungannya di Sini

Cukup dengan menumbuknya dan memasukkan ke dalam gelas.  Selain minuman, rempahan jahe ini bisa dimanfaatkan sebagai bumbu pelengkap berbagai masakan. Lantas apa saja manfaat dari minum teh jahe? Dilansir dari berbagai sumber, berikut ulasannya.

1. Dapat meredakan nyeri haid

Teh jahe diketahui dapat membantu meredakan nyeri haid. Sebuah penelitian mengatakan bahwa efek jahe serupa dengan obat pereda nyeri, misalnya paracetamol.

BACA JUGA:Ini 6 Manfaat Teh Kombucha bagi Kesehatan, Diduga Ampuh Kurangi Peradangan hingga Risiko Penyakit Jantung

Tentu saja kamu bisa memanfaatkan teh jahe untuk meredakan nyeri haid. Dapat mengonsumsinya 2 cangkir setiap hari dalam waktu 3 hari.

2. Meningkatkan sistem imun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: