Bikin Awet Muda dan Menyehatkan! Inilah 8 Manfaat Bunga Kembang Sepatu untuk Kesehatan, Cek Khasiat Lainnya

Bikin Awet Muda dan Menyehatkan! Inilah 8 Manfaat Bunga Kembang Sepatu untuk Kesehatan, Cek Khasiat Lainnya

Ilustrasi. Kandungan dan manfaat bunga kembang sepatu untuk kesehatan.--Sumber foto: (Wab/Kompas.com)

BETVNEWS - Kaya kandungan vitamin dan nutrisi baik, bunga kembang sepatu ternyata menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya bikin awet muda.

BACA JUGA:Lezat dan Bergizi, Berikut 7 Manfaat Jagung untuk Kesehatan, Baik Bagi Penderita Penyakit Berikut

Tidak hanya indah, bunga kembang sepatu memiliki kandungan yang ampuh mengatasi berbagai permasalahan kesehatan seperti, meredakan peradangan, menyehatkan kulit, hingga mencegah infeksi.

Selain itu, bunga kembang sepatu bermanfaat untuk mencegah penuaan dini karena memiliki kandungan vitamin C dan sifat antioksidan.

BACA JUGA:Ampuh Redakan Nyeri Perut Saat Haid, Ini 10 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kesehatan, Cek Khasiat Lainnya!

Bunga kembang sepatu atau Hibiscus rosa-sinensis memiliki banyak jenis dan warna. Panggilan kembang sepatu sendiri karena pada zaman dahulu bunga ini di manfaatkan untuk menyemir sepatu.

Namun seiring berkembangnya zaman, bunga kembang sepatu kerap dimanfaatkan untuk kesehatan, kulit, hingga perawatan rambut.

Melansir dari liputan6.com, bunga kembang sepatu memiliki kandungan yang bermanfaat dan ampuh mengatasi berbagai permasalahan kesehatan, berikut ini:

BACA JUGA:Penderita Penyakit Berikut Wajib Baca! Inilah 5 Manfaat Biji Buah Mahoni untuk Kesehatan, Apa aja?

1. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat bunga kembang sepatu untuk kesehatan yang pertama adalah ampuh mencegah penuaan dini. Kandungan antioksidan dan vitamin C maupun E yang terdapat pada bunga kembang sepatu dapat melindungi kulit dari radikal bebas sehingga sel-sel kulit dapat terawat dengan baik.

Tidak hanya itu, nutrisi yang terdapat pada bunga kembang sepatu juga dapat menangkal tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Hal ini menjadikan kondisi wajah tetap lembut dan halus.

BACA JUGA:Memiliki Rasa Pahit, Buah Mengkudu Ternyata Baik Dikonsumsi Penderita Darah Tinggi, Cek Manfaat lainnya

2. Meredakan Peradangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: