Mohon Doa dan Dukungan, Sultan B Najamudin: Sudah Saatnya Putra Bengkulu Jadi Ketua DPD RI

Mohon Doa dan Dukungan, Sultan B Najamudin: Sudah Saatnya Putra Bengkulu Jadi Ketua DPD RI

Sultan B Najamudin mengukapkan kembali maju pencalonan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari daerah pemilihan (Dapil) Bengkulu pada pemilihan umum (Pemilu) 2024. Alasanya ia ingin mngincar sebagai Ketua DPD RI periode 2024-2029 mendatang.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sultan B Najamudin mengukapkan kembali maju pencalonan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari daerah pemilihan (Dapil) Bengkulu pada pemilihan umum (Pemilu) 2024. Alasanya ia ingin mngincar sebagai Ketua DPD RI periode 2024-2029 mendatang.

BACA JUGA:Sultan Najamudin Berbagi di Rejang Lebong, Bertabur Hadiah Disambut Ribuan Masyarakat

Dijelaskan Sultan, kembali maju sebagai calon DPD RI bukan hanya sekedar mengajar sebagai anggota biasa karena jika hanya mengejar sebagai anggota kemungkinan dia tidak lagi maju lagi.

Tetapi majunya untuk mengambil posisi sebagai Ketua DPD RI karena peluang tersebut terbuka kepadanya.

"Saya tidak ragu-ragu sampaikan karena ada potensi dan peluang kita untuk menduduki ketua DPD RI dengan posisi ketua kita mendapatkan porsi yang besar dan posisi strategis membangun Bengkulu itu yang saya kejar dan itu yang saya sampaikan kepada masyarakat," kata Sultan yang masih menjabat Wakil Ketua DPD RI periode 2019-2024.

BACA JUGA:Sultan: Target NTP 2024 Jauh dari Ideal, Pemerintah Tingkatkan Produktivitas Hindari Impor

Ia menyampaikan, dengan posisi sebagai ketua tentu memiliki kewenangan dan punya garis strutural dengan pengambil keputusan untuk mebangunan Bengkulu lebih cepat.

"Kalau dipercaya menjadi ketua akan memudahkan mempengaruhi kebijakan keputusan dengan kedekatan karena lebih dekat dengan pengambil keputusan Insyaallah program bantuan dan perhatian itu biasanya lebih cepat dan lebih dekat," tuturnya.

BACA JUGA:Penyelewengan Pupuk Subsidi, Sultan Minta Peran Penyuluh Pertanian Ditingkatkan

Ia mengatakan, dalam kontestasi nanti, dirinya tidak memiliki target perolehan suara tetapi hasil akhir mendapatkan suara terbanyak seperti tahun 2019.

"Saya kalau ditanya target suara dari dulu tidak pernah punya target suara tetapi sejak 2009, lalu 2019 tiba-tiba mendapatkan suara terbanyak," terangnya.

Selain itu, ia mengungkapkan, dukungan keluarga besar menjadi energi baru untuk bergerak dan berjuang karena keluarga yakin untuk masa depan daerah harus ditentukan dengan posisi politik, kalau Bengkulu tidak ditentukan dengan posisi politik dibiarkan mengalir, maka tidak ada perubahan.

BACA JUGA:Sultan Minta Pemutakhiran Data Penerima dan Distribusi Bansos Pangan Melibatkan Desa-Kelurahan

"Ini sangat surprise, kami semua bersyukur ternyata keluarga saya ini selalu aktif dan punya inisiatif, karena mereka tahu bahwa kami kembali berjuang makanya punya inisiatif mengumpulkan keluarga besar," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: