Permudah Layanan Kesehatan, 4 Puskesmas di Seluma Akan Terima Mobil Ambulans

Permudah Layanan Kesehatan, 4 Puskesmas di Seluma Akan Terima Mobil Ambulans

Kepala Dinkes Seluma, Rudi Syawaludin --(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Guna membantu mobilitas masyarakat di desa pelosok Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma kembali mengusulkan pengadaan empat unit mobil ambulance ke Kementerian Kesehatan RI tahun 2024 ini.

Kepala Dinkes Seluma, Rudi Syawaludin mengatakan bahwa mobil ambulance yang diusulkan jenisnya double gardan atau mobil berpenggerak 2.

BACA JUGA:Banjir Rendam Perumahan Laksita 3 Bentiring, Air Setinggi Lutut Orang Dewasa

Diusulkannya kendaraan double gardan lantaran disesuaikan dengan akses jalan di desa pelosok yang rusak dan belum tersentuh infrastruktur.

"Yang kita usulkan ini 4 mobil double gardan untuk di Desa pelosok, karena kita sesuaikan dengan kondisi akses jalan," ujar Rudi Syawaludin, Rabu 17 Januari 2024.

BACA JUGA:Teken Komitmen Wujudkan WBK WBBM, Kalapas Curup: Kita Harus Selalu Yakin dan Optimis

Lanjutnya, usulan tersebut menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp2,5 untuk 4 unit mobil yang masing-masing senilai Rp750 juta.

"Mudah-mudahan, persoalan kendala di lapangan seperti mobil mogok saat membawa pasien darurat tidak ada lagi dan  dengan adanya mobil double gardan mobilitas pelayanan kesehatan menjadi lebih baik," lanjutnya.

BACA JUGA:Polda Bengkulu Gelar Turnamen Bola Voli, Bakal Diikuti 40 Tim Putra dan Putri

Sementara itu, adapun 4 unit mobil ambulance ini akan diberikan kepada Puskesmas Ulu Talo, Puskesmas Dusun Tengah, Puskesmas Babatan dan Puskesmas Puguk.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: