Pemprov Siapkan Bantuan 1.118 Unit Alsintan, Target Disalurkan Februari 2024

Pemprov Siapkan Bantuan 1.118 Unit Alsintan, Target Disalurkan Februari 2024

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu, M. Rizon mengatakan, tahun 2024 ini pihaknya telah menyiapkan anggaran untuk alsintan senilai Rp7,7 miliar rupiah. --(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam upaya untuk menggenjot produksi pertanian di tahun 2024 ini, Pemerintah Provinsi Bengkulu kembali menyiapkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) untuk para petani di Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Musnahkan Limbah Medis, KLHK Bakal Bangun Insinerator di Bengkulu

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu, M. Rizon mengatakan, tahun 2024 ini pihaknya telah menyiapkan anggaran untuk alsintan senilai Rp7,7 miliar rupiah. 

Bantuan alsintan tersebut ditargetkan akan mulai didistribusikan pada awal Februari 2024, melalui kelompok tani yang tersebar di 9 kabupaten dan 1 kota se-Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Kerap Abrasi, Kades Usulkan Pembuatan Bronjong Desa Tebat Sibun ke BWSS VII

"Kita harapkan kabupaten/kota segera menyampaikan proposal usulannya ke kita. Perlu digarisbawahi, proposal usulan harus sudah masuk dalam sistem Simluhtan," ungkap M. Rizon. 

BACA JUGA:Dicari! Belasan Hari Tidak Ada Kabar, Siswi Asal Bengkulu Selatan Dinyatakan Hilang

Kemudian untuk bantun Alsintan ini, terdiri dari 12 item dengan total yang akan didistribusikan mencapai 1.118 unit. Mulai dari alat kultivator, handtraktor, handsprayer, mesin potong rumput, mesin pompa air, sepatu bot hingga alat panen pertanian dan perkebunan. 

BACA JUGA:Gunakan Sabu, Warga Padang Harapan Dibekuk Polisi

"Untuk sebaran nanti berdasarkan verifikasi proposal yang diajukan. Proses akan segera kita jalankan, untuk itu kita minta secepatnya masyarakat untuk mengusulkan," tambahnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: