Pembangunan Selesai, 79 Kios Pasar Jangkar Pulau Baai Mulai Dihuni Pedagang

Pembangunan Selesai, 79 Kios Pasar Jangkar Pulau Baai Mulai Dihuni Pedagang

Setelah selesai dibangun beberapa waktu lalu, 79 kios Pasar Jangkar Mas yang berada di Kelurahan Sumber Jaya Pulau Baai Kota Bengkulu, mulai dihuni oleh para pedagang, Minggu 21 Januari 2024.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Setelah selesai dibangun beberapa waktu lalu, 79 kios Pasar Jangkar Mas yang berada di Kelurahan Sumber Jaya Pulau Baai Kota Bengkulu, mulai dihuni oleh para pedagang, Minggu 21 Januari 2024.

BACA JUGA:Pemprov Siapkan Bantuan 1.118 Unit Alsintan, Target Disalurkan Februari 2024

Sekretaris Disperindag Kota Bengkulu Firjoni Aprianto, mengatakan kepada para pedagang yang berada di luar, agar segera relokasi ke dalam pasar. 

"Para pedagang sudah mulai pindah dari luar area pasar ke dalam gedung Pasar Jangkar. Dimana tempat lapak sudah disediakan," ujarnya. 

BACA JUGA:Musnahkan Limbah Medis, KLHK Bakal Bangun Insinerator di Bengkulu

Adapun jumlah kios yang tersedia di pasar jangkar sebanyak 79 kios, yang terdiri dari tempat sayuran, pedagang ikan, toko kelontong, serta untuk pedagang ikan. 

Sedangkan untuk serah terima hibah Pasar Jangkar ini, Disperindag Kota Bengkulu telah menerima surat undangan dari Kementerian Perdagangan. 

BACA JUGA:Kerap Abrasi, Kades Usulkan Pembuatan Bronjong Desa Tebat Sibun ke BWSS VII

"Kita sudah menerima surat undangan dari Kementerian Perdagangan di tanggal 23 Januari 2024, untuk menerima hibah dari pusat," tambahnya. 

BACA JUGA:Dicari! Belasan Hari Tidak Ada Kabar, Siswi Asal Bengkulu Selatan Dinyatakan Hilang

Setelah terima hibah dari pusat, Disperindag akan menyampaikan ke Pemerintah Kota Bengkulu untuk melakukan peresmian Pasar Jangkar, yang dilakukan oleh Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu. 

Sementara itu, salah satu pedagang Liki Wiriansyah, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bengkulu yang telah menyiapkan kios bagi para pedagang. 

BACA JUGA:Gunakan Sabu, Warga Padang Harapan Dibekuk Polisi

"Mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota, yang telah membangun dan menyiapkan tempat jualan para pedagang di Pasar Jangkar Baru ini. Sehingga membuat para pedagang merasa lebih nyaman," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: