Jelang Hari Kiamat Ada 7 Golongan Pengikut Dajjal, Salah Satunya Para Wanita Akhir Zaman

Jelang Hari Kiamat Ada 7 Golongan Pengikut Dajjal, Salah Satunya Para Wanita Akhir Zaman

Ilustrasi. Golongan yang menjadi pengikut dajjal jelang hari kiamat.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Dajjal turun ke bumi menjadi salah satu tanda bahwa hari kiamat sudah dekat. Terdapat beberapa golongan yang akan menjadi pengikutnya, salah satunya dari kaum wanita.

Dalam Islam, sosok Dajjal kerap menjadi hal yang perlu diwaspadai. Karena keberadaannya menjadi peringatan untuk semua orang.

Banyak hadits yang menjelaskan akan bahaya makhluk satu ini. Sebagaimana fitnah terbesar akhir zaman yakni ditandai dengan kemunculan Dajjal.

Melalui riwayat hadits, Rasulullah SAW bersabda,

"Tidak ada satu pun makhlluk sejak Ada, diciptakan hingga terjadinya kiamat yang fitnahnya lebih besar dari Dajjal." (HR.Muslim)

BACA JUGA:Hari Kiamat Akan Datang, Ini 3 Golongan Manusia di Yaumul Hisab, Siapa Saja Mereka?

Dilansir dari laman dalamislam, terdapat beberapa golongan pengikut Dajjal menjelang akhir zaman, dalam buku berjudul al-Mausu’ahfi al-Fitan wa al-Malahim wa Asyrati as-Sa’ah (2006: 721-727), Dr. Muhammad Ahmad al-Mubayyadh. 

1. Para wanita

Di akhir zaman nanti, menurut riwayat Ahmad kebanyakan yang terpengaruh dengan adanya fitnah Dajjal ahli neraka yakni mereka para wanita.

Bahkan seseorang mengikat istri, ibu, putri dan saudara perempuannya supaya tidak keluar rumah, dan tidak termakan fitnah Dajjal ahli neraka. Hadits tersebut bukan bermaksud untuk merendahkan wanita. 

BACA JUGA:Ini 7 Golongan yang Akan Menerima Naungan Allah di Hari Kiamat, Salah Satunya Pemimpin Adil

Menurut Dr. Mubayyadh, nantinya banyak di kalangan wanita yang mengikuti Dajjal ahli neraka sebab mudah tergoda dengan syahwat dunia, serta tak begitu mengedepankan akalnya sebagaimana laki-laki.

Disisi lain, fitnah Dajjal yang begitu menggoda saat kondisi dunia saat itu terlihat sangat memprihatinkan, misalnya saja api yang terlihat menjadi air, sebaliknya air terlihat seperti api.

Berbagai fitnah lainnya yang sangat sulit untuk dilawan jika tidak dibentengi keimanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: