Penyusunan RKPD Tahun 2025 Memperhatikan 5 Pembangunan Prioritas Provinsi Bengkulu

Penyusunan RKPD Tahun 2025 Memperhatikan 5 Pembangunan Prioritas Provinsi Bengkulu

Penyusunan rencana awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Bengkulu tahun 2025, memperhatikan 5 pembangunan prioritas Provinsi Bengkulu. Hal ini diungkapkan dalam forum konsultasi publik di salah satu hotel Kota Bengkulu, Kamis 25 Januari --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Penyusunan rencana awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Bengkulu tahun 2025, memperhatikan 5 pembangunan prioritas Provinsi Bengkulu

Hal ini diungkapkan dalam forum konsultasi publik di salah satu hotel  Kota Bengkulu, Kamis 25 Januari 2025.

BACA JUGA:Eksepsi Diterima, Terdakwa Korupsi KUR Bank BUMN Dinyatakan Bebas

Forum konsultasi Publik ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Bengkulu, yang diwakili Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Khairil Anwar yang dihadiri unsur Forkompinda Provinsi serta diikuti seluruh elemen masyakarat yang ada di Provinsi Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah diwakili Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Khairil Anwar mengatakan, Forum Konsultasi Publik ini bukan hanya diamanatkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, namun Forum Konsultasi Publik merupakan tahapan penting dalam penerusan kebijakan  pembangunan daerah di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Berkunjung ke Seluma, Pangdam II/Sriwijaya Tekankan Netralitas Prajurit di Pemilu 2024

Lanjutnya, Konsultasi Publik rencana awal RKPD ini untuk mendapatkan masukan rencana awal yang menitikberatkan pada aspek teknokratis serta untuk menyempurnakan rencana awal RKPD Provinsi Bengkulu tahun 2025.

BACA JUGA:PWI Bengkulu Bersama BUMN Gelar UKW, Ciptakan Wartawan Profesional dan Berakhlak

"Dengan menghimpun aspirasi dan harapan masyarakat terhadap tujuan, sasaran dan program pembangunan daerah yang akan dilaksanakan pada tahun 2025," sebut Gubernur Rohidin, yang disampaikan Asisten I Khairil Anwar.

BACA JUGA:Belum Tersentuh Pembangunan, Warga Swadaya Perbaiki Jalan Rusak di Ujan Mas-Kabawetan

Forum Konsultasi Publik juga dilaksanakan untuk menangkap isu-isu strategis terkini yang berpengaruh pada perencanaan pembangunan, terutama input untuk menampung masukan  bagi perencanaan pembangunan daerah Provinsi Bengkulu yang diperoleh dari stakeholder terkait dengan pendekatan partisipatif secara bottom-up (pendekatan dari bawah).

"Oleh karenanya, kontribusi pemikiran dari semua pihak akan sangat membantu dalam penyempurnaan kualitas RKPD yang akan kita susun nanti," jelasnya.

BACA JUGA:Pejabat Eselon 2 Pemkab Seluma Ikut Jobfit, Jabatan Staf Ahli Jadi Primadona

Ia menyebutkan, RKPD Provinsi Bengkulu tahun 2025 disusun dengan mengacu pada visi, misi dan program prioritas RPJMD Provinsi Bengkulu tahun 2021-2025 serta mempedomani RPJMN  2020-2025 dan RKP tahun 2025.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: