Respon Cepat Bupati, Jalan Ujan Mas-Kabawetan Akan Dibangun Tahun Ini

Respon Cepat Bupati, Jalan Ujan Mas-Kabawetan Akan Dibangun Tahun Ini

membagikan bantuan sosial ke masyarakat kabupaten Kepahiang pada Selasa siang 30 Januari 2024 di Kelurahan Pasar Ujung.--(Sumber Foto: Hendri/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid mengupayakan pembangunan jalan di Kecamatan Ujan Mas-Kabawetan tahun 2024 ini.

Hal tersebut setelah pemerintah mendapatkan keluhan dari masyarakat Kecamatan Ujan Mas dan Kecamatan Kepahiang, lantaran akses jalan di Ujan Mas-Kabawetan sejak dibuka tahun 2019 lalu belum tersentuh pembangunan.

BACA JUGA:Dana Hibah Pilkada KPU Seluma Belum Tuntas, Begini Respon 

"Selain memprioritaskan penyelesaian pembangunan 2 link jalan IJD tahun 2023 lalu. Tahun ini kita juga akan membangun jalan-jalan daerah yang menjadi prioritas," kata Bupati usai membagikan bantuan sosial ke masyarakat, Selasa siang 30 Januari 2024 di Kelurahan Pasar Ujung.

Lanjut Bupati anggaran pembagunannya berasal dari program Inpres Jalan Daerah (IJD) yang dianggarkan pemerintah pusat melalui Balai Pelaksana Jalan Nasional tahun ini.

BACA JUGA:Mau Glowing? Ini 5 Cara Menghilangkan Flek Hitam Pakai Madu, Efektif Bikin Awet Muda dan Bebas Noda, Yuk Coba!

"Hal itu sudah kita usulkan, dan kita meminta dapat dikerjakan pada tahun 2024 ini," sambungnya.

Di sisi lain, seperti pemberitaan sebelumnya, pembukaan akses jalan menuju Air Durian Desa Daspetah sepanjang 2,8 kilometer dikerjakan dalam program TMMD tahun 2019.

BACA JUGA:Kejari Seluma Pastikan Usut Tuntas Kasus Dugaan Penyalahgunaan Dana Fiskal Stunting

Seiring waktu jalan tersebut tergerus dan belum tersentuh pembangunan hingga saat ini.

Permasalahan kemudian muncul ketika sekarang memasuki musim penghujan. Masyarakat yang melewati jalan untuk mengangkut dan membawa hasil perkebunan mengeluhkan kesulitan karena berlumpur dan licin.

Untuk itu mereka berinsiatif memperbaikinya secara swadaya dan gotong royong beberapa waktu yang lalu.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: