Pastikan Kepuasan Pelayanan Peserta JKN, Dewan Pengawas BPJS Datangi RSMY Bengkulu

Pastikan Kepuasan Pelayanan Peserta JKN, Dewan Pengawas BPJS Datangi RSMY Bengkulu

Dewan Pengawas BPJS Kesehatan, Ibnu Naser Arrohmi bersama rombongan, melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Yunus. Hal ini dilakukan guna memastikan kepuasan layanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dewan Pengawas BPJS Kesehatan, Ibnu Naser Arrohmi bersama rombongan, melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Yunus. Hal ini dilakukan guna memastikan kepuasan layanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Provinsi BENGKULU.

BACA JUGA:Puskaki Dukung APH Usut Tuntas Dana Stunting Seluma Rp5,7 Miliar

Dalam kunjungannya, ibnu serta rombongan memastikan langsung kesiapan layanan, yang dimiliki oleh pihak fasilitas kesehatan M. Yunus, dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh peserta JKN

Usai mengecek fasilitas, ia mengungkapkan bahwa sebagai tugas pokok dewan pengawas, pihaknya ingin turut memastikan kinerja dari BPJS Kesehatan sebagai mitra fasilitas kesehatan dalam menjalankan program jaminan kesehatan, agar sesuai dengan apa yang sudah diperjanjikan. 

"Kita melihat bagaimana kerjasama, kolaborasi dengan fasilitas kesehatan yang mana berlangsung sesuai dengan apa yang diperjanjikan kedua belah pihak," kata Ibnu, Rabu 31 Januari 2024.

BACA JUGA:Puskaki Dukung APH Usut Tuntas Dana Stunting Seluma Rp5,7 Miliar

Selain itu, Ia turut menekankan skema dan prinsip janji layanan harus turut dipahami serta dijalankan di rumah sakit M. Yunus ini , agar peserta JKN dapat terlayani dengan baik.

BACA JUGA:Mengulik Manfaat Biji Selasih untuk Kesehatan Tubuh, Pelihara Kesehatan Usus hingga Turunkan Kolesterol

"Tidak dibeda bedakan, kemudian jaminan atas ketersediaan obat , lalu tidak boleh ada lagi IUP biaya yang tidak sesuai dengan mekanisme yang diperbolehkan. Hal-hal seperti itu ingin kita pastikan," sambungnya. 

Dari sisi transpormasi mutu layanan, pihak dewan pengawas turut ungkap apresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh pihak RSUD M. Yunus.

BACA JUGA:Truk Pengangkut Produk Unilever Terposok Jurang Sedalam 10 Meter di Liku Sembilan Bengkulu

Tak hanya itu, ia turut berharap hubungan baik yang telah terjalin antara BPJS kesehatan dan RSUD M. Yunus dapat terus berlangsung dengan baik.

BACA JUGA:Cukup Aktifkan Nomor HP, Saldo Gratis DANA Paylater Rp10.000.000 Bisa Langsung Cair, Cek Caranya Disini

Sementara itu, Wakil Direktur Pelayanan Medis RSUD M. Yunus Bengkulu, dr. Widyawati, mengatakan, selain apresiasi atas kedatangan dan support seluruh aspek layanan dari Dewan Pengawas BPJS Kesehatan, pihaknya pun siap terus berkolaborasi dan membuktikan bahwa pihaknya bisa memberikan layanan sesuai dengan janji layanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: