Dijamin Awet dan Tetap Segar, Berikut Tips Menyimpan Bahan Makanan di Kulkas Agar Tidak Cepat Basi

Dijamin Awet dan Tetap Segar, Berikut Tips Menyimpan Bahan Makanan di Kulkas Agar Tidak Cepat Basi

Ilustrasi. Tips menyimpan bahan makanan di kulkas--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Menyimpan bahan makanan di kulkas merupakan hal yang sering dilakukan oleh banyak orang untuk menjaga bahan makanan tetap segar. 

BACA JUGA:Anak Kos Wajib Coba! Ini 6 Cara Menyimpan Daging Kurban Tanpa Kulkas, Terbukti Awet!

Namun sebenarnya menyimpan makanan di kulkas tidak dapat dilakukan sembarangan karena justru akan menyebabkan makanan bahan makanan menjadi cepat basi. 

Selain makanan menjadi cepat basi, cara penyimpanan yang salah juga akan menimbulkan beragam masalah kesehatan saat makanan dikonsumsi. 

Untuk itu, penting mengetahui tips menyimpan makanan di kulkas agar tidak mudah basi. tips menyimpan bahan makanan tersebut telah BETV rangkum untuk dapat kamu simak melalui artikel berikut. 

BACA JUGA:Jangan Asal Makan! Inilah Beberapa Pantangan Makanan Berdasarkan Golongan Darah, Segera Cek Punyamu

Tips Menyimpan Bahan Makanan di Kulkas

1. Pisahkan Bahan Makanan

Beberapa orang seringkali memasukkan beragam bahan makanan secara acak ke dalam kulkas sehingga kulkas menjadi penuh dan berantakan. Hal inilah yang biasanya menyebabkan makanan menjad cepat basi. 

Untuk itu, kamu perlu memisahkan bahan makanan sesuai dengan kategori yang mereka miliki. Cara ini efektif untuk mencegah adanya penularan bau dan juga rasa yang tidak diinginkan antar bahan makanan. 

BACA JUGA:5 Makanan Ini Jadi Pantangan bagi Penderita Kolesterol Tinggi, Nomor 1 Sering Dianggap Remeh!

Kamu dapat memisahkan bahan makanan tersebut dengan wadah tertutup atau bungkus makanan dengan rapat sebelum disimpan untuk meminimalisisr kontaminasi dan juga menjaga kelembapan dan juga tekstur makanan. 

Selain memiinimalisir kontaminasi, dengan memisahkan bahan makanan juga akan mempermudahmu untuk mengorganisir isi kulkas sehingga tidak perlu berlama-lama saat mencari bahan makanan. 

BACA JUGA:Ampuh Meredakan Flu, Coba Konsumsi Makanan dan Minuman Ini! Kesehatanmu Dijamin Pulih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: