Jangan Asal Beli! Simak 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli iPhone Bekas

Jangan Asal Beli! Simak 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli iPhone Bekas

Jangan asal beli! Simak 5 hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli iPhone bekas--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Popularitas iPhone semakin naik di kalangan pengguna smartphone sehingga tidak jarang ada yang ingin beralih dari android ke iPhone

BACA JUGA:Perbandingan Fitur Unggulan iPhone 15 Pro Max dan Samsung Galaxy s24 Ultra, Siapa yang Lebih Baik?

Selain itu, banyak juga mereka yang ingin mengupgrade iPhone mereka dengan yang baru. Meski demikian tidak jarang yang lebih memilih untuk beli iPhone bekas yang masih bagus dan layak pakai lantaran harganya yang lebih murah. 

Pembelian iPhone baru biasanya dapat dilakukan di toko-toko resmi yang menjual produk apple, seperti iBox atau digimap. Namun jika kamu masih pemula dan ingin membeli iPhone bekas, kamu mungkin akan kebingungan saat hendak membeli iPhone second ini. 

BACA JUGA:Berikut Daftar HP iPhone Terlaris Sepanjang Masa, Punya Kamu Termasuk? Cek di Sini!

Namun jangan khawatir karena kamu dapat mengetahui hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli iPhone bekas yang telah BETV rangkum dalam artikel di bawah ini. 

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli iPhone Bekas

1. Cek Kondisi Fisik

Melihat kondisi fisik ponsel merupakan hal yang paling mudah untuk dilakukan. Saat hendak membeli iPhone bekas atau second, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengecek kondisi fisik iPhone. 

BACA JUGA:Cek Harga iPhone 15, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max Jumat 2 Februari 2024, Naik atau Ada Diskon?

Kamu perlu memeriksa apakah ada goresan, kerusakan, atau tanda-tanda aus pada bodi iPhone. Tidak hanya itu, pastikan juga untuk memeriksa tombol-tombol ponsel tersebut apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak. 

Selain tombol, pastkan juga untuk memeriksa apakah ada masalah pada layar seperti retakan atau bintik-bintik. Bahkan jika memungkinkan, kamu dapat meminta pada penjual untuk memeriksa fitur yang ada. 

BACA JUGA:Ini 15 HP Terlaris Sepanjang Sejarah, Bukan iPhone Nomor 1, Cek Daftarnya di Sini!

2. Cek Kondisi Baterai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: