KPU

Cek Sebelum Beli! Berikut Kekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy Z Flip, Ada Apa Saja?

Cek Sebelum Beli! Berikut Kekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy Z Flip, Ada Apa Saja?

Cek sebelum beli! Berikut kekurangan dan kelebihan Samsung galaxy Z flip--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BACA JUGA:Ini Spesifikasi iPhone 14 dan Samsung Galaxy s24 Lengkap dengan Harga Terbaru Januari 2024, Lebih Baik Mana?

2. Memiliki Kualitas Kamera Baik

Sama seperti ponsel samsung lainnya, Samsung Galaxy Z flip ini juga dibekali dengan kamera yang berkualitas tinggi meski ponsel ini hanya dilengkapi dengan dua kamera saja. 

Kamera di dalam ponsel ini adalah kamera utama beresolusi 12 MP dan kamera depan dengan resolusi yang sama, yaitu 12 MP. Kualitas foto dan video dari ponsel ini digadang-gadang mirip dengan Samsung Galaxy S10. 

BACA JUGA:Baru Rilis! Berikut Spesifikasi yang Dimiliki Samsung Galaxy s24, Ada Apa Aja? Yuk Cari Tahu di Sini

Samsung Galaxy Z Flip mampu menangkap gambar dengan detail dan tingkat ketajaman yang bagus dalam kondisi cahaya yang baik. Namun ponsel ini cenderung memiliki kualitas cahaya yang kurang. Cara mengatasinya adalah dengan menggunakan mode malam. 

3. Dua Layar

Samsung Galaxy Z Flip ini menghadirkan konsep lipat yang menawarkan dua layar. Layar pertama hadir dengan panel Dynamic AMOLED dengan dimensi 6,7 inci. Layar ini menawarkan 1080 x 2636 piksel dan sudah mendukung HDR10+.

BACA JUGA:Tembus Rp11 Juta! Berikut Spesifikasi Samsung Galaxy s22 Ultra, Dilengkapi Daya Baterai 5000 mAh

Untuk mendukung ponsel bertema lipat ini, Samsung mengusung layar yang memakai kaca tipis fleksibel dan tahan goresan. Tak hanya itu, ponsel ini juga memiliki hinge (engsel) yang bagus untuk menerjang kinerjanya. 

Layar kedua berada di pojok bawah yang terlhat saat keadaan terlipat dan bersebelahan dengan kamera. Layar ini disebut sebagai cover display yang memiliki dimensi 1,1 inci dan menggunakan panel Super AMOLED dengan resolusi 112 x 300 piksel.

BACA JUGA:Masih Jadi Ponsel Idaman! Berikut Spesifikasi dan Harga Samsung S22 Series Terbaru 2024

4. Daya Tahan Baterai Bagus

Samsung Galaxy Z Flip ini juga ditopang dengan kapasitas baterai 3.300 mAh. Kapasitas ini mungkin tidak terlalu besar apabila dibandingkan dengan ponsel lainnya. Meski demikian, ketahanan baterai ponsel ini patut diacungi jempol. 

Baterai ponsel ini merupakan kombinasi dari dua baterai sehingga daya tahan baterai menjadi lebih efisien. Ponsel ini diklaim dapat bertahan hingga 18 jam dengan penggunaan normal dan 13 jam dengan penggunaan berat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: