Keren! Dikenal Wanita Pemberani dan Kritis, Ini Kisah Ummu Salamah yang Akhirnya Jadi Istri Nabi Muhammad SAW

Keren! Dikenal Wanita Pemberani dan Kritis, Ini Kisah Ummu Salamah yang Akhirnya Jadi Istri Nabi Muhammad SAW

Ilustrasi. Mengenal istri Nabi Muhammad SAW, Ummu Salamah wanita pemberani dan kritis.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Salah satu istri Nabi Muhammad SAW ini begitu kritis dan pemberani, bahkan ia termasuk dari Ummul Mukminin. Wanita tersebut bernama Ummu Salamah dan dikenal juga sebagai orang yang meriwayatkan banyak hadits.

Ummu Salamah juga memiliki kisah yang luar biasa hingga dipilih menjadi istri Nabi Muhammad SAW. Dengan sagala bentuk perjuangan sampai beliau menerima lamaran dari Rasulullah.

Tidak hanya itu, wanita pemberani ini sangat populer dengan memiliki kepribadian kuat, cantik, menawan, hingga punya semangat berjihad serta amat sabar dalam melewati cobaan.

BACA JUGA:Mengenal Saudah Binti Zam'ah, Istri Nabi Muhammad SAW yang Tak Pernah Cemburu dan Rela Mengalah, Ini Kisahnya!

Nama asli Ummu Salamah adalah Hindun binti Abu Umayyah bin Mughirah. Ayah Ummu Salamah bernama Abu Umayyah, pemuka Quraisy. Kemudian, ibunya bernama Atikah bintu Amir bin Rabi'ah.

Diketahui ayahnya dikenal sebagai orang dermawan, lantas mendapat julukan Dzadur-Rakib yang bermakna penjamu para musafir.

Ummu Salamah memiliki paras nan cantik, bahkan dengan kecantikannya itu mampu meluluhkan orang yang ada di sekitarnya. Tak hanya itu, kebaikan dari kepribadiannya tersebut sudah ada sejak kecil.

BACA JUGA:Sudah Tahu? Kisah Aisyah Menjadi Istri Nabi Muhammad SAW, Menarik! Beliau Menikahinya Karena Ini

Ummu Salamah merupakan sebuah julukan, sungguh beruntungnya beliau mendapat kabar bahwa Nabi Muhammad SAW hendak melamarnya menjadi istri.

Sebelum menjadi pasangan Nabi Muhammad SAW, Ummu Salamah sudah menikah dan memiliki anak. Ia adalah istri dari sepupu nabi yang bernama Abdullah ibn Abdul Asad. Kemudian, merupakan bibi nabi yang bernama Barrah binti Abdul Muttalib.

Keduanya mendapati julukan sebagai Ummu Salamah dan Abu Salamah, hal itu terjadi saat anak pertamanya lahir. Lalu mereka dikaruniai empat orang anak bernama Salamah, Umar, Zainab, dan Durrah.

BACA JUGA:Sayyidah Hafshah, Istri Nabi Muhammad SAW, Wanita yang Sempat Dapat Talak Satu

Diketahui bahwa pasangan suami istri tersebut telah memeluk agama Islam, lantas keduanya pun ikut serta dalam hijrah pertama umat Islam menuju Habasyah. Suatu hari, suaminya menasehati istrinya yang mana beliau mendapat pelajaran dari Nabi.

Abu Salamah berkata, "Aku sangat senang mendengar ungkapan Nabi, beliau bersabda 'Jika seorang muslim terkena musibah lalu berdoa "Allahumma Ajurni Fī Musibati wa akhlif lii khairan Minha (ya Allah semoga engkau memberikan pahala atas musibah yang kami terima dan semoga engkau mengganti yang lebih baik darinya)." tentu Allah akan mengijabahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: