Punya Banyak Jenis, Berikut 10 Jenis Kurma yang Terkenal di Arab Saudi, Apa Saja?

Punya Banyak Jenis, Berikut 10 Jenis Kurma yang Terkenal di Arab Saudi, Apa Saja?

Ilustrasi. Jenis-jenis kurma yang populer di Arab Saudi--(Sumber Foto : iStockPhoto)

BACA JUGA:Kisah Sahabat Nabi Muhammad SAW dan Pohon Kurma, Beliau Menangis Karena Hal Ini! Siapa Dia?

3. Kurma Medjool

Jenis kurma yang terkenal selanjutnya adalah kurma Medjool. Kurma ini memiliki ukuran yang besar dan rasa yang manis sehingga kamu akan merasa puas saat mengonsumsinya. 

Kurma Medjool memiliki kandungan zat besi serta mineral yang tinggi sehingga baik untuk dikonsumsi penderita anemia lantaran dapat membantu menaikkan tekanan darah.

BACA JUGA:Jaga Pencernaan Tetap Sehat, Ini Manfaat Lain Buah Kurma, Sudah Tahu?

4. Kurma Kholas

Kurma Kholas menjadi salah satu kurma terlaris di Arab Saudi. Kurma ini berasal dari Al-Ahsa dan memiliki ciri khas warna keemasan dan kulit mengkilat. 

Kurma ini memiliki masa simpan yang lama, rasanya masih terasa enak meski telah di simpan dalam waktu yang lama. Di daerah asalnya, kurma ini seringkali disajikan bersama kopi. 

5. Kurma Sukkari

Kurma Sukkar dibudidayakan di wilayah Qassim dan memiliki tekstur yang rapuh serta rasa yang manis. Kurma ini seringkali direkomendasikan untuk menurunkan kadar kolesterol dan juga mencegah kerusakan pada gigi. 

BACA JUGA:Selain Kurma, 6 Makanan Ini Bisa Dijadikan Alternatif untuk Buka Puasa

6. Kurma Zahidi

Jenis kurma yang terkenal lainnya adalah kurma Zahidi. Kurma ini memiliki ciri khas berbentuk oval, kulitnya tampak kering dan berwarna cokelat kekuningan. Kurma ini juga memiliki tekstur yang cukup padat dan mengandung serat yang tinggi. 

7. Kurma Anbara 

Kurma yang satu ini terkenal lantaran memiliki buah yang besar dengan biji yang kecil. Kurma Anbara kaya akan protein dan merupakan salah satu jenis kurma yang mahal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: