Serupa Tapi Tak Sama! Kenali 5 Jenis Buah Pir yang Ada di Pasaran Indonesia, Ada Apa Saja?

Serupa Tapi Tak Sama! Kenali 5 Jenis Buah Pir yang Ada di Pasaran Indonesia, Ada Apa Saja?

Serupa tapi tak sama! Kenali 5 jenis buah pir yang ada di pasaran Indonesia, ada apa saja?--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Buah pir merupakan salah satu buah yang sering ditemui di pasaran Indonesia dan selalu dijajakan berderetan dengan buah apel. 

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Berikut 7 Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan, Mencegah Keriput hingga Cegah Masalah Lambung

Buah ini terasa segar berkat kandungan airnya yang melimpah dan rasanya yang manis disertai dengan sedikit rasa asam. Buah ini diperkirakan berasal dari Kaukasus dari dunia kuno atau saat ini dikenal sebagai Eropa Barat dan juga Afrika Utara. 

Buah pir kemudian tersebar ke berbagai belahan dunia hingga saat ini berada di kios-kios pasar atau toko buah kesayanganmu. Selain raasanya yang lezat, kandungan nutrisi di dalamnya juga memberikan banyak manfaat untuk tubuh.

BACA JUGA:Buah Pir Kaya Nutrisi, Dapat Meningkatkan Kesehatan Kulit hingga Penyakit Kanker, Cek Kandungannya di Sini 

Kamu dapat menemui beranekaragam jenis buah pir dengan beragam bentuk serta memiliki cita rasa khas masing-masing. Buah ini memiliki banyak jenisnya. Di Indonesia, kamu mungkin menemui beberapa jenis buah pir berikut. 

Jenis Buah Pir yang Ada di Indonesia

1. Pir Asia

Jenis pir Asia adalah pir yang seringkali ditemui di Indonesia. Buah ini tumbuh dan dibudidayakan di Asia Timur dan kini telah dibudiayakan di berbagai negara lain di dunia. 

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Pir! Selain Kaya Nutrisi Ternyata Merupakan Hasil Budidaya Tertua di Dunia, Apa Benar?

Ukuran buah ini besar dan memiliki cita rasa menyegarkan lantaran memiliki kandungan air yang lebih banyak dibandingkan dengan jenis pir lain yang berasal dari Eropa. 

Oleh sebab itu, pir Asia ini lebih nikmat saat dikonsumsi secara langsung tanpa diolah terlebih dahulu. Pir ini kurang cocok untuk dijadikan selai atau di panggang. 

Ciri fisik dari buah ini adalah bentuknya yang besar dan bulat menyerupai apel, meski demikian warna kulit buah ini biasanya berwarna oranye. 

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Pir bagi Kesehatan, Salah Satunya Kulit Jadi Lebih Sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: