Traffic Light Simpang 4 Jalan Danau Mati Sejak Dua Hari Lalu

Traffic Light Simpang 4 Jalan Danau Mati Sejak Dua Hari Lalu

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu masih proses perbaikan traffic light yang berada di Simpang 4 Jalan Danau, Kecamatan Singaran Pati yang mengalami kerusakan mati total sejak 2 hari yang lalu.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu masih proses perbaikan traffic light yang berada di Simpang 4 Jalan Danau, Kecamatan Singaran Pati yang mengalami kerusakan mati total sejak 2 hari yang lalu.

Kepala Dishub Kota Bengkulu Hendri Kurniawan mengatakan bahwa terdapat komponen pada traffic control tersebut mengalami kerusakan hingga menyebabkan mati total.

BACA JUGA:Serupa Tapi Tak Sama! Kenali 5 Jenis Buah Pir yang Ada di Pasaran Indonesia, Ada Apa Saja?

"Kerusakan traffic light ini, sudah dua hari mati total. Dikarenakan traffic controlnya tersambar petir dan lonjakan listrik yang tidak stabil. Sehingga saat ini kita sedang melakukan upaya perbaikan dan secepatnya akan dilakukan pemasangan kembali," kata Hendri, Senin 5 Februari 2024.

BACA JUGA:Pencinta Sepeda Motor 2 Tak Bengkulu Sukses Gelar Pameran, Ada Unit Modifikasi dan Orisinal Standar

Hendri juga menambahkan bahwa traffic control masih menggunakan arus Alternating Current (AC), dimana tegangan dengan arah arus yang bolak-balik dan cenderung tidak stabil dan belum menggunakan arus Direct Current (DC) atau arus satu arah.

BACA JUGA:Gelar Reses, Sujono: Silakan Masyarakat Sampaikan Uneg-uneg dan Harapannya

"Ada beberapa titik traffic light yang masih menggunakan arus AC, seperti di Simpang Jamik, Simpang Golf dan termasuk Simpang 4 lampu merah Jalan Danau menuju Panorama," sambungnya.

BACA JUGA:Apel Pasukan Pengamanan Pungut Suara, Kapolres Mukomuko: Jaga Netralitas dan Kondisi Fisik

Pentingnya perbaikan traffic light terutama dalam hal memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat pengguna jalan raya.

"Dalam proses perbaikan Traffic Light masyarakat diimbau, khususnya pengguna jalan yang melintas di simpang empat tersebut agar mengurangi kecepatan dan berhati-hati," tutupnya.
(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: