Yang Berusia 40 Tahunan Wajib Tahu! Berikut Tips Tubuh Tetap Fit dan Bugar Meski Usia Kepala 4

Yang Berusia 40 Tahunan Wajib Tahu! Berikut Tips Tubuh Tetap Fit dan Bugar Meski Usia Kepala 4

Yang berusia 40 tahunan wajib tahu! Berikut tips untuk tubuh tetap fit dan bugar meski usia kepala 4--(Sumber Foto : iStockPhoto)

BETVNEWS - Saat memasuki usia 40 tahunan, seseorang akan mulai mudah mengalami berbagai masalah kesehatan sehingga usia 40 menjadi waktu yang tepat untuk memenuhi keperluan kesehatan

BACA JUGA:Jadi Teladan Umat Islam Seluruh Dunia, Berikut 5 Tips Hidup Sehat Ala Rasulullah SAW, Yuk Ikuti!

Untuk itu, mereka yang berada di usia 40 tahun harus menjaga tubuh agar tetap sehat dan terhindari dari berbagai masalah kesehatan yang mungkin menyerang. 

Di usia ini, mengatur gaya hidup dengan menjalani pola hidup sehat sangat penting untuk dilakukan. Dengan menjalani hidup sehat ini, kamu akan mendapatkan tubuh bugar sekaligus dapat menjadi upaya pencegahan dari berbagai masalah kesehatan. 

Untuk itu, BETV telah menyiapkan tips hidup sehat untuk kamu yang berada di usia 40an yang dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Jangan Sampai Sakit! Terapkan 5 Tips Hidup Sehat Ini Untuk Kamu Para Pekerja Lembur

Tips Hidup Sehat Untuk yang Berusia 40an

1. Lebih Memperhatikan Asupan Gula

Tips hidup sehat yang pertama adalah dengan mamperhatikan asupan gula yang masuk ke dalam tubuh. Hal ini merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan terutama bagi meeka yang telah memasuki usia 40 tahun. 

Di usia ini, terlalu banyak mengonsumsi gula dapat menyebabkan gangguan tidur dan meningkatkan resiko diabetes. Terlalu banyak mengonsumsi gula juga dapat membuat tubuh mengalami penumpukan lemak di beberapa area tubuh. 

BACA JUGA:Harus Terkontrol! Berikut Sederet Tips Hidup Sehat Untuk Penderita Diabetes

2. Perbanyak Konsumsi Serat

Saat seseorang memasuki usia 40 tahunan, sistem metabolisme mereka akan menurun dan bekerja lebih lambat.

Oleh sebab itu, mereka disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung banyak serat untuk melancarkan pencernaan. Selain itu, mereka juga disarankan untuk mengonsumsi makanan dengan jumlah kalori yang lebih rendah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: