SK PPPK Guru 2023 Kota Bengkulu Bakal Diserahkan Maret 2024

SK PPPK Guru 2023 Kota Bengkulu Bakal Diserahkan Maret 2024

Achrawi, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bengkulu. --(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Surat Keputusan (SK) pengangkatan PPPK Guru Kota BENGKULU akan segera diserahkan pada bulan Maret 2024 mendatang. 

Hal tersebut disampaikan oleh Achrawi, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bengkulu

BACA JUGA:TPP Menguat, Nasib Calon DPD RI yang Bagikan Minyak Goreng Diputuskan di Rapat Pleno Bawaslu

"Saat ini masih di tahapan pengusulan NIP, dan masih diperpanjang. Mungkin di bulan Maret lah keluar SK," jelas Kepala BKPSDM Kota Bengkulu kepada BETVNEWS, Rabu 7 Februari 2024.

BACA JUGA:Pengelola Tambang Kuari Diduga Palsukan Tanda Tangan Persetujuan Warga Desa Talang Alai

Sebelumnya diketahui, sebanyak 357 peserta dinyatakan lulus berdasarkan pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2023 Kota Bengkulu. 

Namun karena ada satu orang yang meninggal dunia, maka jumlah PPPK yang akan dilantik dan menerima SK sebanyak 356 orang.

BACA JUGA:50 Pedagang Kawasan APL Pantai Panjang Sepakati Kontrak dengan Pemprov, Sewa Lahan Rp15.000 per Meter

Di sisi lain, Kepala bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, H. Zainal Azmi, M.T.Pd menerangkan, untuk penyerahan SK PPPK akan diberikan oleh Dinas Pendidikan Kota Bengkulu. 

Nantinya SK tersebut akan diserahkan secara simbolis oleh Walikota kepada perwakilan PPPK yang lulus.

BACA JUGA:Polres Kaur Tangkap 2 Predator Anak, Pelaku Terancam 20 Tahun Penjara

"Untuk penerbitan SK PPPK guru yang telah lulus tes, leading sectornya BKPSDM Kota Bengkulu. Namun, untuk penyerahannya dipercayakan kepada kami (Diknas, red)," terang Kabid GTK Dinas Pendidikan Kota Bengkulu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: