Intip Resep Mie Panjang Umur Khas Cina, Menu Wajib Saat Perayaan Imlek, Dipercaya Bawa Keberuntungan

Intip Resep Mie Panjang Umur Khas Cina,  Menu Wajib Saat Perayaan Imlek, Dipercaya Bawa Keberuntungan

Ilustrasi. Intip Resep Mie Panjang Umur Khas Cina, Menu Wajib Saat Perayaan Imlek, Dipercaya Bawa Keberuntungan--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Intip resep dan cara membuat mie panjang umur khas Cina, menjadi menu wajib saat perayaan Imlek karena dipercaya bahwa keberuntungan.

Menjelang Imlek pada tanggal 10 Februari 2024, masyarakat Tionghoa sudah mempersiapkan banyak hal, tak terkecuali makanan.

BACA JUGA:Segar dan Menggugah Selera, 4 Resep Olahan Buah Nanas Ini Bisa Bantu Kamu Berkreasi di Dapur!

Tahun baru Imlek biasanya dirayakan dengan berkumpul bersama keluarga serta kerabat terdekat sambil menikmati hidangan khas Imlek.

Mie panjang umur atau siu mie adalah salah satu hidangan khas Imlek yang wajib ada disetiap perayaannya.

BACA JUGA:Wajib Coba! Resep Kepiting Lada Hitam, Pilihan Menu Masakan Hari Ini

Mie panjang umur ini banyak sekali menyimpan filosofi dan makna baik. Mie memiliki lambang pengharapan umur panjang, kebahagiaan, dan rezeki. Hal ini lantaran bentuk mie yang panjang.

Tak jarang, mie panjang umur sering disajikan dalam perayaan seperti ulang tahun seseorang dan perayaan tahun baru Cina ini.

BACA JUGA:Miliki Cita Rasa Nikmat dan Segar! 4 Resep Olahan Belimbing Wuluh Ini Wajib Untuk Dicoba

Masyarakat Tionghoa percaya bahwa mie dalam perayaan Imlek dapat membawa keberuntungan dan kebahagiaan bagi mereka dengan jangka waktu yang panjang.

Bagi kamu yang tertarik coba membuat mie panjang umur khas Imlek, berikut ada resep yang dapat dicoba.

Resep mie panjang umur khas Imlek ini sangat mudah dibuat dan dapat dihidangkan dengan aneka ragam topping sesuai dengan selera keluargamu.

BACA JUGA:Resep Olahan Sayur Kangkung Menyehatkan Lengkap dengan Kandungan dan Manfaatnya untuk Kesehatan, Wajib Recook!

Resep Mie Panjang Imer Khas Imlek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: