Sering Dijadikan Lalapan! Intip Ragam Manfaat Buah Cepokak untuk Kesehatan yang Harus Kamu Ketahui

Sering Dijadikan Lalapan! Intip Ragam Manfaat Buah Cepokak untuk Kesehatan yang Harus Kamu Ketahui

Sering dijadikan lalapan! Intip ragam manfaat buah cepokak untuk kesehatan yang harus kamu ketahui--(Sumber Foto : iStockPhoto)

BETVNEWS - Tanaman cepokak, atau dikenal juga dengan istilah takokak dan rimbang merupakan tanaman yang buahnya seringkali dijadikan lalapan saat menyantap makanan. 

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Inilah Sederet Manfaat Buah Ciplukan untuk Kesehatan, Bisa Sembuhkan Penyakit Kuning

Di Indonesia, tanaman ini seringkali dianggap sebagai tanaman liar dan tumbuh subur di hutan. Meski demikian, tanaman ini ternyata berasal dari Amerika latin dan memiliki nama Solanum torvium.

Buah cepokak ini juga memiliki beragam manfaat untuk kesehatan berkat kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalamnya. Buah ini kaya akan antioksidan yang pastinya baik untuk tubuh. 

BACA JUGA:Menurunkan Resiko Cacat Lahir! Ini 10 Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil, Rutin Konsumsi Ya

Selain itu, buah cepokak ini juga mengandung karbohidrat, protein, dan juga serat yang tinggi. Buah ini juga mengandung vitamin C, vitamin B kompleks, vitamin A, senyawa Zeaxantin dan Lutein, serta beragam mineral penting seperti kalium, fosfor, magnesium dan juga mangan. 

Berkat beragam kandungan tersebut, berikut manfaat yang dapat diperoleh dengan rutin mengonsumsi buah cepokak ini untuk kesehatan. 

BACA JUGA:Mampu Samarkan Flek Hitam hingga Cegah Kerutan pada Kulit, Cek Manfaat Buah Nanas Lainnya untuk Kecantikan!

Manfaat Buah Cepokak Untuk Kesehatan

1. Mengatasi Asam Urat

Buah yang satu ini ternyata memiliki manfaat untuk mengatasi masalah asam urat di dalam tubuh dengan cara mencegah atau mengurangi rasa sakit, kemerahan, dan juga gejala asam urat lainnya. 

Tidak hanya buahnya saja, daun cepokak ini juga mengandung sifat antiinflamasi yang kuat serta steroid alami yang disebub soasoline yang bagus untuk menyembuhkan arthritis, nyeri punggung bawah dan juga pembengkakan. 

BACA JUGA:6 Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan, Dapat Sembuhkan Luka hingga Jadi Obat Asam Urat

2. Mengobati Masalah Pencernaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: