Inilah Sederet Kumpulan Kabar Viral Kecurangan Pemilu 2024, Cek Apa Saja

Inilah Sederet Kumpulan Kabar Viral Kecurangan Pemilu 2024, Cek Apa Saja

Ilustrasi. Terjadi eror/kesalahan dalam penginputan hasil pemilihan umum ke aplikasi Sirekap Pemilu 2024--(Sumber Foto: Twitter @leeuwuju)

BETVNEWS - Selama masa pemilihan Umum 2024 ramai beredar kabar kecurangan yang terjadi selama pemilu yang viral di beragam platform media sosial. 

BACA JUGA:Golkar Bengkulu Optimis Raih 2 Kursi DPR RI, Update Suara Masuk Tembus 274 Ribu

Kecurangan-kecurangan ini membuat banyak masyarakat merasa geram lantaran sikap para oknum yang melakukan hal tersebut secara terang-terangan telah mencoreng asas pemilu sehingga ramai yang menyuarakan RIP demokrasi Indonesia. 

Banyak pengguna media sosial terutama pengguna media sosial X yang mengumpulkan beberapa informasi tentang kecurangan yang terjadi selama masa pemilu di Indonesia kemarin. 

BACA JUGA:Inilah Tanda Surat Suara Sah dan Tidak Sah dalam Pemilu 2024, Sudah Tahu?

Tak hanya itu, mereka juga berbondong-bondong menandai akun bawalsu agar dapat segera menindaklanjuti kecurangan yang terjadi.

Jenis kecurangan yang ditemukan juga bermacam-macam, seperti surat suara yang telah dicoblos hingga undangan yang tidak disebarkan. 

BACA JUGA:Update Real Count DPRD Seluma: Banyak Wajah Baru, Incumbent Nofi Adesca Unggul Internal Partai

Untuk itu, BETV telah merangkum beberapa kumpulan kecurangan saat pemilu yang viral di media sosial untuk dapat kamu simak dalam artikel berikut.

Kumpulan Kecurangan Viral Selama Pemilu 2024

1. Surat Suara Telah Tercoblos

Kasus kecurangan yang banyak terjadi adalah kasus surat suara yang telah tercoblos. Kasus ini banyak terjadi di berbagai wilayah Indonesia, salah satunya adalah yang berada di wilayah Madura. 

BACA JUGA:Berikut Cara Cek Real Count Pemilu 2024 , Mulai dari Pilpres hingga DPD, Ini Linknya

Di Madura tepatnya di Kecamatan Ketapang, Sampang, terdapat satu desa yang tidak menyebarkan undangan pemilu sementara seluruh surat suara telah dicoblos untuk salah satu paslon. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: