Bisa Mengecilkan Paha, 5 Rekomendasi Jenis Olahraga Ini Wajib Kamu Coba

Bisa Mengecilkan Paha, 5 Rekomendasi Jenis Olahraga Ini Wajib Kamu Coba

Ilustrasi. Jenis olahraga yang dapat mengecilkan paha.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Ada berbagai jenis olahraga yang bisa dilakukan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehat. Termasuk bagi seseorang yang hendak mengecilkan paha khususnya bagi kaum wanita.

Terdapat gen yang disebut KLF14 yang memiliki fungsi penting guna mengatur pembagian lemak di sejumlah bagian tubuh wanita. Sehingga adanya perbedaan dalam varian gen KLF14 pada tubuh setiap wanita, diduga ikut menentukan bentuk tubuhnya.

Misal bentuk tubuh layaknya buah pir, hal ini identik pada ukuran paha yang lebih besar. Tidak perlu khawatir, sebab dengan melatih fisik dan menjaga pola makan sehat dapat mengurangi lemak serta bisa mengencangkan otot-otot tubuh, termasuk bagian paha.

BACA JUGA:Mau Olahraga di Malam Hari? Ada 4 Risiko yang Wajib Kamu Ketahui, Intip Disini Daftarnya

Sehingga dengan rutin melakukan olahraga atau jenis latihan yang dapat mempengaruhi kesehatan tubuh, hal ini bisa meminimalkan risiko terkena penyakit berbahaya.

Dilansir dalam laman alodokter, berikut ini ada beberapa jenis olahraga atau latihan fisik yang bisa membantu kamu dalam mengecilkan paha.

1. Two-thirds jump squat

Two-thirds jump squat, merupakan latihan yang bisa mengerahkan otot sampai pada potensi maksimal dalam waktu singkat.

BACA JUGA:Unik dan Menarik! Inilah Sederet Olahraga Tradisional Asli Indonesia, Ada Pencak Silat hingga Sepak Takraw

Sebagaimana Jump squat tersebut dapat melatih kekuatan otot paha bagian depan, paha belakang, pinggul, dan juga bokong. Kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini dalam melakukan two-thirds jump squat, yakni:

- Berdiri menggunakan posisi kaki direntangkan lalu disejajarkan dengan bahu dan letakkan lengan di bagian samping tubuh.

- Turunkan badan seperti posisi squat.

- Ketika posisi tubuh hampir jongkok, kamu dapat melompat sambil mengangkat kedua lengan ke atas.

- Saat mendarat, posisikan tubuhmu seperti semula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: