5 Rekomendasi Jenis Olahraga yang Ampuh Membakar Lemak Perut, Apa Saja?

5 Rekomendasi Jenis Olahraga yang Ampuh Membakar Lemak Perut, Apa Saja?

Ilustrasi. Jenis olahraga yang dapat membakar lemak perut.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Terdapat olahraga yang bisa membakar lemak perut, sehingga dapat mengurangi risiko penyakit berbahaya. Sebagaimana diketahui jika lemak perut meningkat akibatnya bisa mempengaruhi masalah kesehatan seperti diabetes tipe 2 dan obesitas.

Selain menjaga pola makan, kamu juga perlu untuk melakukan beberapa olahraga pendukung yang baik untuk tubuh. Sehingga bagi kamu yang sangat memperhatikan lingkar perut, perlu tahu beberapa olahraga berikut.

BACA JUGA:Bisa Mengecilkan Paha, Cek 5 Jenis Olahraga Ini! Kamu Wajib Coba

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini ada beberapa rekomendasi olahraga yang bisa membakar lemak perut dengan cepat.

1. Olahraga kardio atau aerobik

Olahraga pertama yang dapat kamu lakukan adalah olahraga kardio atau aerobik. Rutinitas ini dapat kamu lakukan kurang lebih sampai 30 menit sehari.

Sudah terbukti, olahraga ini bisa mengurangi lemak peruk. Selain olahraga ini, kamu juga bisa mencoba olahraga lainnya seperti lari, bersepeda, berenang, ataupun jalan cepat.

BACA JUGA:Mau Olahraga di Malam Hari? Ada 4 Risiko yang Wajib Kamu Ketahui, Intip Disini Daftarnya

2. HIIT

High-intensity interval training (HIIT), dapat diartikan pula sebagai latihan intensitas tinggi. Selanjutnya, latihan ini merupakan rutinitas olahraga secara intens dan singkat yang kemudian dipadukan dengan menggunakan gerakan intensitas rendah serta waktu istirahat.

Hal ini menjadi salah satu olahraga yang dapat kamu lakukan untuk cepat membakar lemak perut.

Sebuah penelitian membuktikan bahwa dengan latihan HIIT ini dapat membantu mengontrol berat bedan dan meningkatkan kondisi fisik seseorang secara keseluruhan.

BACA JUGA:Wajib Cobain 7 Minuman Sehat Ini, Cocok bagi Kamu yang Suka Olahraga, Salah Satunya Green Smoothie

Aktivitas ini tentunya tidak membutuhkan waktu lama, namun tetap dapat membuat jantungmu terpompa dan melatih selurug bagian tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: