Inilah 5 Cara Merawat Kulit Berminyak, Cuci Muka Saja Tidak Cukup, Yuk Simak Tipsnya

Inilah 5 Cara Merawat Kulit Berminyak, Cuci Muka Saja Tidak Cukup, Yuk Simak Tipsnya

Inilah 5 cara merawat kulit berminyak, cuci muka saja tidak cukup, yuk simak tipsnya--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Merawat kulit berminyak merupakan hal yang cukup sulit dilakukan karena memerlukan perawatan yang tepat untuk dapat menghilangkan minyak berlebih di wajah. 

BACA JUGA:Bikin Wajah Mulus dan Bebas Jerawat! Ini 7 Bahan Alami untuk Kulit Berminyak, Ada Lemon hingga Madu

Kondisi kulit berminyak ini lebih rentan membuat wajah menjadi berjerawat sehingga penting untuk mengetahui cara perawatannya untuk menghindari masalah kulit berkelanjutan. 

Masalah kulit berminyak ini merupakan salah satu kondisi yang paling umum terjadi pada banyak orang. Kondisi ini terjadi saat kelenjar sebaceous di kulit memproduksi sebum terlalu banyak. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Sunscreen Terbaik Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat, Efektif Halau Paparan Sinar Matahari

Sebum sendiri merupakan zat lilin dan minyak yang berfungsi untuk melindungi serta menghidrasi kulit. Kulit berminyak memerlukan pemilihan yang tepat dalam penggunaan produk kecantikan

Kulit berminyak ini ditandai dengan kondisi kulit yang lengket, mengkilap dan juga mudah berjerawat. Kondisi kulit ini biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, seperti faktor genetik, perubahan hormon atau stres. 

BACA JUGA:5 Bahan Alami untuk Kulit Berminyak, Efektif Bikin Wajah Glowing dan Bebas Jerawat Dalam Satu Malam

Tidak hanya itu, kondisi kulit berminyak juga dapat disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat seperti kebiasaan merokok atau mengonsumsi alkohol. Kedua kondisi ini dapat menyebabkan produksi minyak dalam tubuh menjadi berlebih. 

Untuk melakukan perawatan kulit berminyak, kamu dapat melakukan tips perawatan yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Wajib Tahu! 5 Kandungan Skincare Bikin Kulit Berminyak Jadi Breakout, Pakai Kandungan Ini untuk Mengatasinya

Tips Merawat Kulit Berminyak

1. Rutin Mencuci Muka

Tips merawat kulit berminyak yang pertama adalah dengan rutin mencuci muka secara teratur. Cara ini merupakan cara yang efektif untuk mengatasi masalah kulit berminyak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: