Sebaiknya Hindari 6 Makanan Ini Jika Kamu Punya Kulit Berminyak, Yuk Cek Apa Saja

Sebaiknya Hindari 6 Makanan Ini Jika Kamu Punya Kulit Berminyak, Yuk Cek Apa Saja

Sebaiknya hindari 6 makanan ini jika kamu punya kulit berminyak, yuk cek apa saja--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Kondisi kulit yang berminyak menjadi sebuah masalah kulit yang tidak nyaman lantaran dapat mengganggu penampilan. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Kulit Berminyak, Yuk Cek Apa Saja

Kulit yang berminyak bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti seperti faktor genetik, perubahan hormon atau stres. Kulit berminyak ini ditandai dengan kondisi kulit yang lengket, mengkilap dan juga mudah berjerawat.

Kondisi kulit yang berminyak ini membuat wajah menjadi lebih rentan berjerawat sehingga penting untuk mengetahui cara perawatannya untuk menghindari masalah kulit berkelanjutan. 

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Merawat Kulit Berminyak, Cuci Muka Saja Tidak Cukup, Yuk Simak Tipsnya

Masalah kulit berminyak ini sebenarnya merupakan salah satu kondisi yang paling umum terjadi pada banyak orang. Kondisi ini terjadi saat kelenjar sebaceous di kulit memproduksi sebum terlalu banyak. 

Sebum sendiri merupakan zat lilin dan minyak yang berfungsi untuk melindungi serta menghidrasi kulit. Kulit berminyak memerlukan pemilihan yang tepat dalam penggunaan produk kecantikan. 

BACA JUGA:Bikin Wajah Mulus dan Bebas Jerawat! Ini 7 Bahan Alami untuk Kulit Berminyak, Ada Lemon hingga Madu

Tidak hanya itu, mereka yang memiliki kulit berminyak juga perlu memperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh mereka lantaran kondisi kulit berminyak juga dapat disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat seperti kebiasaan merokok atau mengonsumsi alkohol.

Lantas apa saja pantangan makanan untuk mereka yang memiliki kondisi kulit berminyak? Simak informasinya dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Sunscreen Terbaik Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat, Efektif Halau Paparan Sinar Matahari

Makanan yang Sebaiknya Dihindari Kulit Berminyak

1. Beras dan Gandum Putih

Orang Indonesia biasanya lebih suka mengonsumsi nasi putih. Namun beras dan nasi putih merupakan karbohidrat olahan yang rendah serat pangan sehingga konsumsinya dapat meningkatkan kadar gula darah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: