NasDem Provinsi Bengkulu: Erna Sari Dewi Amankan Satu Kursi DPR RI

NasDem Provinsi Bengkulu: Erna Sari Dewi Amankan Satu Kursi DPR RI

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Bengkulu mengklaim mendapatkan jatah satu kursi untuk DPR RI Dapil Bengkulu.--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem BENGKULU mengklaim mendapatkan jatah satu kursi untuk DPR RI Dapil BENGKULU.

Satu kursi tersebut, akan ditempati oleh Erna Sari Dewi

Dijelaskan oleh Erna Sari Dewi , yang juga merupakan Sekretaris DPW Nasdem Bengkulu bahwa, saat ini perolehan suara Partai Nasdem sudah mencapai 132.924 suara dari 92% jumlah suara hasil perhitungan yang dilakukan internal partai.

BACA JUGA:Sutan Muklis, Mantan Ketua Papdesi Bengkulu Berpeluang Amankan Satu Kursi DPRD Bengkulu Tengah

"Dipastikan partai NasDem mendapatkan kursi keempat DPR RI. Karena perolehan suara kami sudah mencapai tingkat 92% dengan angka penghitungan C1 hasil capai 132.924 suara," kata Erna Sari Dewi, Senin 19 Februari 2024.

BACA JUGA:Real Count KPU: 8 Parpol Berpeluang Raih Kursi DPRD Dapil Bengkulu Utara-Benteng, Perindo Terancam Terdepak

Selain penghitungan internal, pihaknya turut meyakini bahwa perolehan angka ini memang masih akan berpotensi bertambah, namun secara persentase keseluruhan hasil perolehan di semua partai juga tidak akan berubah secara signifikan.

Hal tersebut diyakini lantaran sumber rujukan data dari pihaknya adalah C1. Yang dihimpun dari saksi di seluruh TPS.

BACA JUGA:Niat Melerai Perkelahian, Pria Asal Sumsel Malah Ditusuk Teman Sendiri

"Tentu masih akan ada pertambahan suara, karena angka masih di 92 persen, tapi kami yakin dari keseluruhan persentase yang kami peroleh tidak akan merubah signifikan perolehan suara partai lain," sambung Erna. 

Kendati demikian, Erna mengaku tetap menjunjung tinggi proses penghitungan resmi yang tengah dilakukan KPU saat ini, dan tetap mengawal seluruh proses penghitungan yang sedang berlangsung.

BACA JUGA:Lancarkan Pencernaan hingga Cegah Peradangan, Berikut Manfaat Lain dari Buah Pepaya yang Harus Kamu Ketahui

"Kami akan menempatkan seluruh saksi-saksi kami dan kami pastikan seluruh saksi kami ada di setiap kecamatan untuk mengawal suara NasDem," jelas Erna. 

Sementara itu, dari 70,79 % suara yang masuk ke KPU, Partai NasDem menduduki posisi keempat partai politik dengan raihan suara tertinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: