Berebut Kursi Ketua DPRD Provinsi: Golkar Berkuasa, Berikut Perolehan Kursi Sementara

Berebut Kursi Ketua DPRD Provinsi: Golkar Berkuasa, Berikut Perolehan Kursi Sementara

Partai Golangan Karya (Golkar) Provinsi Bengkulu berhasil menguasai perolehan suara sementara hampir di seluruh kabupaten untuk DPRD Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Partai Golangan Karya (Golkar) Provinsi Bengkulu berhasil menguasai perolehan suara sementara hampir di seluruh kabupaten untuk DPRD Provinsi Bengkulu.

Berdasarkan data internal DPD Golkar Provinsi Bengkulu 9 kursi telah dipastikan. Bahkan 10 kursi jika di Dapil 4 Kabupaten Rejang Lebong-Lebong mendapatkan 2 kursi.

BACA JUGA:Kisah Jebolan WUBI, Sukses Jadi Pengusaha Olahan Gula Semut Sari Aren di Bengkulu

Jika hasil perolehan suara sementara tersebut tidak ada perubahan hingga penetapan 20 Maret 2024, maka Golkar akan mendapatkan kursi ketua DPRD Provinsi Bengkulu menggeser PDIP pada periode 2024-2029 kedepan.

"Melihat perolehan suara sementara, 9 sampai 10 kursi. Untuk 9 kursi sudah pasti. Sekarang kita masih nunggu hasil partai lain di dapil Rejang Lebong - Lebong jika mendapatkan 2 kursi maka 10 kursi untuk Golkar di DPRD Provinsi Bengkulu," kata Wakil Sekretaris Pemenangan Pemilu DPD Golkar Provinsi Bengkulu, Aan Julianda, SH, MH pada Selasa 20 Februari 2024.

BACA JUGA:8 OPD di Kabupaten Seluma Nunggak Tagihan PLN, Aliran Listrik Terancam Diputus

Di sisi lain, dikatakan Aan, kemenangan Pemilu legislatif tahun 2024 bukan sesuatu yang tiba-tiba saja tetapi telah dirancang jauh hari dengan mendapatkan mendapatkan kader-kader terbaik untuk bertarung dalam perubutan kursi di masing-masing dapil.

BACA JUGA:9 Kursi DPRD Provinsi Dapil Rejang Lebong-Lebong, Berikut Parpol dan Caleg Peraih Suara Terbanyak

"Kemenangan Golkar untuk DPRD Provinsi Bengkulu sudah target dari awal untuk Pemilu legislatif 2024 ini," tutur Aan yang juga Sekretaris Angkatan Muda Pembahuran Indonesia (AMPI) Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Pemungutan Suara Ulang di TPS 05 Kelurahan Napal, Polres Seluma Terjunkan 20 Personel Keamanan

Sementara itu, berdasarkan real count yang diakses melalui laman KPU pada 20 Februari 2024 pada pukul 15.00 WIB progress 4541 dari 6210 TPS atau 73.14 persen suara masuk. Suara sementara Golkar DPRD Provinsi Bengkulu menang di 9 Kabupaten atau 6 Dapil. Hanya kalah di Kota Bengkulu atau Dapil 1 dari PAN. 

- Partai golkar 123.066 (16.63%) 

- PAN 93.648 (12.65%) 

- PDIP 76.629 (10.36%)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: