Hujan Deras, 4 Kecamatan di Kabupaten Kaur Terdampak Banjir

Hujan Deras, 4 Kecamatan di Kabupaten Kaur Terdampak Banjir

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kaur setidaknya 4 kecamatan terdampak banjir akibat hujan lebat disertai angin kencang pada Rabu 21 Februari 2024.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kaur setidaknya 4 kecamatan terdampak banjir akibat hujan lebat disertai angin kencang pada Rabu 21 Februari 2024.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Hati-hati, Jalinbar Sumatera-Kaur Tertutupi Pohon Tumbang

Hingga pukul 21.00 WIB, wilayah Kabupaten Kaur masih diguyur hujan. Disampaikan Kepala BPBD Kabupaten Kaur Muljunias melalui Kabid Tanggap Darurat Yanto menyampaikan, 4 Kecamatan yang terdampak banjir yakni Kecamatan Tetap, Kecamatan Kaur Selatan, Kecamatan Maje dan Kecamatan Nasal.

BACA JUGA:Pembangunan Jalan Inpres 2024 di Provinsi Bengkulu Tunggu Verifikasi Kementerian

Dari 4 kecamatan tersebut diperkirakan terdapat ratusan rumah warga terdampak banjir, dengan ketinggian air masuk pemukiman warga dari 50 cm hingga 100 cm, namun untuk data rincinya pihak BPBD Kaur belum bisa menyampaikan karena masih mendata ke lokasi lokasi yang terdampak banjir.

Selain banjir di jalan lintas barat sumatera tepatnya di Desa Batu Lungun Kecamatan Nasal juga terjadi pohon tumbang sehingga menghalangi pengendara yang mau lewat di jalur tersebut.

"Kalau untuk keseluruhan daerah yang terdampak banjir ini ada di 4 Kecamatan tapi untuk data secara rinci kami belum bisa menyampaikan karena kita masih dilapangan melakukan evakuasi dan juga mendata warga terdampak banjir ini," kata Kabid Tanggap darurat BPBD Kaur.
(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: