Aktivitas Warga Penyandingan Kaur Terhalang Material Longsor

Aktivitas Warga Penyandingan Kaur Terhalang Material Longsor

Ruas jalan Desa Penyandingan Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur tertimbun material lumpur dengan ketebalan sekitar 5 meter. Akibatnya aktivitas warga setempat terhambat.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Hujan deras yang mengguyur di wilayah Kabupaten Kaur sejak Rabu sore kemarin, mengakibatkan ruas jalan Desa Penyandingan Kecamatan Maje tertimbun material longsor dengan ketebalan sekitar 5 meter.

Akibatnya aktivitas warga setempat menjadi terhambat.

BACA JUGA:Naik atau Turun? Cek Harga iPhone 15 Sampai iPhone 15 Pro Max Hari Ini Kamis 22 Februari 2024

Salah satu warga setempat Memet (35) menyampaikan, panjang material lumpur tersebut sekitar 50 meter dengan ketebalan sekitar 5 meter.

Dirinya bersama warga setempat mengaku kesulitan menjalankan aktifitas terutama ke pasar untuk membeli bahan pokok. Lantaran ruas jalan tidak bisa  kendaraan roda dua.

BACA JUGA:Hujan Deras, 4 Kecamatan di Kabupaten Kaur Terdampak Banjir

"Ini diperkirakan panjangnya ini sekitar 50 meter, longsor ini akibat hujan kemarin sore sampai malam," kata Memet.

Memet menjelaskan sementara ini warga setempat berjibaku bergotong royong membersihkan lumpur menggunakan alat seadanya seperti cangkul, golok dan lainnya agar bisa dilewati oleh kendaraan roda dua.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Hati-hati, Jalinbar Sumatera-Kaur Tertutupi Pohon Tumbang

"Sebelum lumpur ini dikeruk kami susah keluar untuk belanja bahan pokok karena di dalam sana nggak ada warung yang berjualan beras," sambungnya.

Warga setempat berharap Pemerintah Kabupaten Kaur dapat mengambil tindakan dengan mengerahkan alat berat untuk mengeruk tumpukan lumpur.

Sehingga material lumpur yang mengakibatkan aktifitas warga terganggu segera teratasi.

Di sisi lain, pantauan di lapangan hingga pukul 11.00 WIB, jalan Desa Penyandingan masih tertutup dan belum bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat.
(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: