KPU

iPhone Cepat Panas? Simak 10 Cara Mengatasinya di Sini, HP Menjadi Lebih Awet dan Tidak Gampang Rusak

iPhone Cepat Panas? Simak 10 Cara Mengatasinya di Sini, HP Menjadi Lebih Awet dan Tidak Gampang Rusak

Ilustrasi. iPhone cepat panas? simak 10 cara mengatasinya di sini, HP menjadi lebih awet dan tidak gampang rusak.--Sumber foto: (Wab/tafsiran.com)

BETVNEWS - Siapa di sini jika terlalu lama menggunakan HP, casingnya terasa sangat panas? jika hal ini sering kamu alami harus simak artikel ini sampai habis karena akan membahas cara mengatasi iphone yang cepat panas.

BACA JUGA:6 Penyebab iPhone Cepat Panas, Salah Satunya HP Digunakan saat Sedang Isi Daya, Cek yang lainnya di Sini

Ada banyak hal yang membuat iphone cepat panas mulai dari cara menggunakannya, waktu penggunakannya, hingga kebiasaan buruk saat menggunakannya.

Namun tidak perlu khawatir, terdapat banyak cara juga untuk mengatasinya. Diketahui salah satu penyebab iphone cepat panas adalah kebiasaan menggunakan HP yang sedang mengisi daya, maka cara paling mudah mengatasinya adalah jangan gunakan HP saat dalam proses pengisian daya.

Penting untuk mengetahi cara mengatasi iphone yang cepat panas. Hal ini karena jika iphone terlalu sering berada di suhu tiggi apalagi lebih dari 35 derajat akan memperbesar kemungkinan merusak baterai health.

BACA JUGA:Cek Spesifikasi dan Harga iPhone 12 Akhir Februari 2024, Sedang Diskon Besar-besaran Tembus 25 Persen

Jika baterai health sudah di bawah 80 persen maka daya HP akan lebih cepat habis, dan performa iphone juga menjadi melemah.

Tidak hanya itu, jika iphone terlalu panas akan membuat sistem HP menjadi lebih cepat rusak.

Melansir dari cnnindonesia.com, begini cara mengatasi iphone yang cepat panas:

BACA JUGA:Cek Harga iPhone 15, iPhone 15 Pro, dan 15 Pro Max Terbaru Jumat 23 Februari 2024, Ada diskon?

1. Hindari penggunaan di tempat panas

Cara mengatasi iphone cepat panas yang pertama adalah jangan digunakan saat berada di tempat panas atau di bawah matahari yang terik.

Hal ini karena batas penggunaan iphone hanya di rentang suhu 0-35 derajat saja, jika penggunaan iphone di suhu lebih dari ini akan menyebabkan HP ikut panas.

Selain itu, biasanya layar iphone akan menjadi cerah otomatis saat digunakan di tempat yang terang, kecerahan layar inilah yang menguras daya baterai lebih dari biasanya yang akhirnya membuat HP menjadi panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: