Berjalan Lancar, Partisipasi Pemilih di PSU TPS 09 Desa Penarik Meningkat

Berjalan Lancar, Partisipasi Pemilih di PSU TPS 09 Desa Penarik Meningkat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko melaksanakan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 09 Desa Penarik Kecamatan Penarik, pada Sabtu pagi 24 Februari 2024 pukul 07.00 WIB.--(Sumber Foto: Jemiand/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko melaksanakan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 09 Desa Penarik Kecamatan Penarik, pada Sabtu pagi 24 Februari 2024 pukul 07.00 WIB.

BACA JUGA:Dinkes Seluma: Tenaga Farmasi dan Promkes Sangat Berpengaruh dalam Upaya Penurunan Stunting

Untuk DPT yang terdata di TPS 09 ada sebanyak 276 orang pemilih. Pada PSU kali ini, ada sebanyak 248 oang yang memberikan hak pilihnya.

Angka ini meningkat dari pelaksanaan pemilihan pada pada tanggal 14 Februari lalu, dimana hanya ada 230 orang yang memberikan hak pilihnya.

BACA JUGA:Daftar 45 Caleg DPRD Provinsi Bengkulu Peraih Suara Terbanyak Sementara, Berikut Peluang Kursi Pimpinan

Disampaikan Misbahul Amri Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mukomuko, bahwa sejauh ini pelaksanaan pemungutan suara ulang di TPS 09 ini berlangsung aman dan tidak ada permasalahan.

Bahkan, ia menyebut bahwa memang ada peningkatan partisipasi pemilih.

BACA JUGA:Harga Pangan di Kota Bengkulu: Cabai dan Ayam Potong Naik, Beras Stabil Hari Ini

"Kita bersyukur pelaksanaan PSU hari ini berjalan lancar dan partisipasi masyarakat untuk memilih meningkat. Dalam pelaksanaan tadi hanya ada 4 orang pemilih yang tidak bisa datang ke TPS karena alasan sakit, sehingga dilakukan pemilihan di kediaman masing-masing untuk untuk tiga orang dan 1 orang dilaksanakan di Puskesmas Penarik karena sedang dirawat," jelas Amri.

BACA JUGA:Peluang 30 Nama Caleg Terpilih DPRD Seluma 2024-2029, Berikut Daftarnya

Selanjutnya disampaikan Arifin Panwascam Penarik, bahwa sejauh ini dari pengawasan yang dilakukan oleh pihaknya, PSU pada hari ini berjalan lancar dan tidak ada kendala.

"Hingga ditutup pada pukul 13.00 WIB tadi tidak ada kendala dalam pelaksanaan pemilihan suara ulang ini dan kita berharap semuanya berjalan lancar," jelas Arifin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: