Reses Masa Sidang I DPRD Seluma Digelar April 2024, Dianggarkan Rp500 Juta

Reses Masa Sidang I DPRD Seluma Digelar April 2024, Dianggarkan Rp500 Juta

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma, pada Senin 26 Februari 2024, melaksanakan rapat Badan Musyawarah (Bamus) kegiatan Reses Masa Sidang 1 2024.--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma, pada Senin 26 Februari 2024, melaksanakan rapat Badan Musyawarah (Bamus) kegiatan Reses Masa Sidang 1 2024.

BACA JUGA:7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah, Efektif Mengurangi Jerawat hingga Menyamarkan Flek Hitam, Yuk Cobain

Adapun kegiatan ini, dilaksanakan di Aula DPRD Seluma dengan dihadiri Waka 1, Waka 2, Sekretaris Dewan, Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Seluma dan pihak terkait lainnya.

BACA JUGA:Petani Keluhkan Banyak Alsintan Rusak, Distan Seluma Usulkan Servis Gratis ke Pemerintah

Akhirnya, kegiatan reses masa sidang pertama tahun 2024 ini, disepakati akan dilaksanakan di awal bulan April mendatang.

BACA JUGA:Disnaker Buka Kesempatan Kerja untuk Warga Kota Bengkulu, Ini Syaratnya

"Kegiatan bamus hari ini kita menyepakati pelaksanaan reses masa sidang pertama tahun 2024. Dan insyaallah di bulan April nanti reses akan kita laksanakan," ungkap Nofi Eriyan Andesca.

BACA JUGA:Usai Pemilu, Gubernur Rohidin Mersyah Rombak Kabinetnya, 13 Kepala OPD Berganti

Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca juga menyampaikan, bahwa kegiatan reses masa sidang pertama ini, memang sebelumnya sempat tertunda dari pelaksanaan yang sebelumnya disepakati di tanggal 1-5 Februari kemarin.

Namun, karena kegiatan reses ini terkendala dengan berbagai hal, seperti dana reses belum diturunkan ke DPRD Seluma dan juga sedang berlangsungnya kegiatan Pemilu.

Maka dari itu, akibat dari hal tersebut, pihaknya terpaksa harus menunda kegiatan pelaksaan reses ini.

"Sebelumnya kita telah sepakat reses dilaksanakan awal bulan Februari kemarin. Tapi karena ada kendala dana dan kegiatan pemilu, jadi terpaksa kegiatan reses kita lakukan penundaan," imbuhnya.

BACA JUGA:KPU Seluma Sebut Pleno Tingkat Kabupaten Digelar Rabu Lusa

Untuk itu, dengan kegiatan reses ini telah disepakati di rapat Banmus ini, dan akan dilaksanakan di awal bulan April 2024 mendatang, dengan mengucurkan dana reses sebesar Rp500 juta, dan masing-masing anggota DPRD nya menghabiskan anggaran tersebut sebesar Rp15-18 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: