Pendaftaran Sudah Dibuka Januari, Belum Ada Pendaftar Magang ke Jepang

Pendaftaran Sudah Dibuka Januari, Belum Ada Pendaftar Magang ke Jepang

memiliki sertifikat keterampilan, menguasai bahasa dasar bahasa Jepang, tidak memiliki tato atau bekas tindik.--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pendaftaran program magang ke Jepang yang sudah dibuka sejak awal bulan Januari 2024 hingga Selasa 27 Februari 2024 masih nihil pendaftar.

Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Seluma mengakui belum menerima satupun pelamar yang mendaftar secara resmi kepada pihaknya.

BACA JUGA:Warga Bengkulu Utara Diduga Dihipnotis, Sepeda Motor Raib

Kadisnakertrans Seluma, Rosdiana mengatakan bahwa program ini merupakan tindak lanjut dari Disnakertrans Provinsi Bengkulu.

Untuk Kabupaten Seluma dibuka sebanyak 150 kuota yang dapat diikuti pemuda-pemudi dengan persyaratan yakni pendidikan minimal SMK/SMA sederajat, memiliki sertifikat keterampilan, menguasai bahasa dasar bahasa Jepang, tidak memiliki tato atau bekas tindik.

BACA JUGA:Kabar Baik! Tahun 2024, Disnakertrans Seluma Kembali Buka Pendaftaran Magang ke Jepang

"Sampai saat ini yang mendaftarkan diri untuk magang ke Jepang secara resmi belum ada, mungkin pendaftar sedang melakukan kursus bahasa dan penyiapan berkas," kata Rosdiana.

Rosdiana mengatakan pendaftaran seleksi di tutup pada 28 Mei 2024 mendatang, dan akan dilanjutkan dengan tahapan seleksi pemberkasan dari tanggal 29 Mei-31 Mei 2024 mendatang.

BACA JUGA:13 Warga Bengkulu Berangkat Magang dan Kerja ke Jepang Akhir Oktober 2023

Kelengkapan dokumen agar dibawa dan disampaikan langsung calon peserta kepada tim di Disnakertrans Seluma.

Maka dari itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Seluma untuk memanfaatkan program magang ke Jepang.

BACA JUGA:13 Peserta dari Bengkulu Lulus Seleksi Program Magang ke Jepang 2023

Karena program ini merupakan kesempatan bagi masyarakat yang memang belum memiliki pekerjaan tetap dan ingin bekerja di negara Jepang.

Untuk itu bagi yang berminat maka dapat segera melengkapi pemberkasan ke Disnakertrans Seluma, karena sangat sayang jika melewatkan program ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: