Ampuh untuk Hilangkan Bau Badan! Simak Manfaat Lainnya Dari Kapur Sirih untuk Kesehatan Tubuh

Ampuh untuk Hilangkan Bau Badan! Simak Manfaat Lainnya Dari Kapur Sirih untuk Kesehatan Tubuh

Ampuh untuk hilangkan bau badan! Simak manfaat lainnya dari kapur sirih untuk kesehatan tubuh--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Kapur sirih atau kalsium hidroksida merupakan sebuah senyawa yang dibuat melalui campuran kalsium oksida dengan air dan memiliki beragam manfaat untuk tubuh. 

BACA JUGA:Inilah 5 Manfaat Buah Kedondong untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Cegah Anemia, Cek Manfaat Lainnya

Kapur sirih ini berasal dari endapan yang dihasilkan dari proses rendaman pada batu dan zat ini memiliki pH basa yang kuat serta tidak berbau sehingga seringkali digunakan pada berbagai industri

Penggunannya dalam dunia inudstri biasanya pada pengolahan limbah, produksi kertas, konstruksi hingga pengolahan makanan dan juga sebagai pengatur pH dalam berbagai kosmetik karena sifatnya yang basa. 

BACA JUGA:Mampu Cegah Penuaan hingga Atasi Masalah Jerawat, Segera Cek Manfaat Lain dari Buah Naga untuk Kecantikan

Selain untuk hal-hal di atas, kapur sirih juga ternyata memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan yang jarang diketahui. 

Oleh sebab itu, berikut telahBETV rangkum beberapa manfaat kapur sirih untuk kesehatan yang dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Cegah Penyakit Kronis hingga Turunkan Resiko Depresi, Yuk Intip Manfaat Lain dari Buah Naga untuk Kesehatan

Manfaat Kapur Sirih untuk kesehatan

1. Merawat Gigi

Manfaat kapur sirih yang pertama adalah untuk merawat gigi, manfaat ini diperoleh berkat kandungan kalsium hidroksida yang baik untuk membentuk perlindungan pada gigi. 

Kandungan ini dapat membantu mengatasi beragam masalah pada gigi seperti infeksi gigi, infeksi berulang hingga fraktur akar servikal. Hal ini lantaran kapur sirih dapat memperbaiki saluran akar gigi dan juga melindungi gigi agar tidak mudah rusak. 

BACA JUGA:Jangan Ke Dokter Dulu! Obati Sakit Gigi dengan 5 Bahan Dapur Ini, Alami dan Tradisional Tanpa Efek Samping

Kapur sirih memiliki sifat antibakteri dan juga kandungan mineral yang tinggi. Meski demikian, sebaiknya konsultasikan dahulu pengunaan bahan ini pada dokter gigi agar terhindar dari efek samping yang mungkin terjadi akibat penggunaan yang tidak tepat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: