Ketua OSIS Bisa Ikut Program Beasiswa Leadership Pemprov Bengkulu

Ketua OSIS Bisa Ikut Program Beasiswa Leadership Pemprov Bengkulu

Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan, seluruh Ketua OSIS SLTA sederajat se-Provinsi Bengkulu bisa mengikuti program ini tanpa terkecuali.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu memiliki program beasiswa bengkulu leadership untuk ketua OSIS SMA/SMK/Madrasah se-Provinsi Bengkulu. program yang dimulai tahun lalu kembali dibuka tahun 2024 ini.

Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan, seluruh Ketua OSIS SLTA sederajat se-Provinsi Bengkulu bisa mengikuti program ini tanpa terkecuali. Mekanisme penerima biasa dari Pemprov Bengkulu ini melalui seleksi dari ratusan ketua OSIS.

BACA JUGA:PT. Pelindo Regional 2 Bengkulu Terapkan STID kepada Truk Angkutan di Pelabuhan Pulau Baai

"Beasiswa yang kita berikan dalam program Bengkulu Leadership Program. Tahun ini kita akan melakukan seleksi dari sekitar 300an ketua OSIS yang ada di Bengkulu," kata gubernur.

BACA JUGA:Harga Beras Naik, Masyarakat Beralih ke Beras Bulog dan Lokal

Untuk diketahui, Bengkulu Leadership Program merupakan program inisiatif yang digagas oleh Gubernur Rohidin Mersyah, dengan tujuan untuk menciptakan generasi muda Bengkulu yang berkualitas di masa depan. 

Program ini memberikan peluang kepada seluruh Ketua OSIS SMA/MA/SMK se-Provinsi Bengkulu untuk mengikuti seleksi.

BACA JUGA:Pimpin Upacara HUT Basarnas ke-52, Wagub Bengkulu Minta Ada Pos SAR di 9 Kabupaten

Dari hasil seleksi tersebut, 10 peserta terbaik akan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi ternama di Indonesia.

"Beasiswa Bengkulu leadership program merupakan beasiswa penuh, silahkan mereka berkompetisi (untuk mendapatkan beasiswa)," ujar Rohidin.

BACA JUGA:Beredar Uang Mainan di Kaur, Pedagang Kerupuk Pasar Inpres Bintuhan Jadi Korban

Dalam menjalankan program ini, Pemprov Bengkulu telah menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Provinsi Bengkulu seperti Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno (UINFAS) dan Universitas Bengkulu (UNIB). Juga menjalin kerjasama dengan universitas ternama di Indonesia seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Sriwijaya, Universitas Andalas, ITB, IPB dan Universitas Padjajaran.

"Silahkan para ketua OSIS berkompetisi untuk tingkat SMA, SMK dan MA se-Bengkulu. Karena rata-rata kan ketua OSIS itu kelas 2 SMA atau kelas 2 SLTA, dan pada waktu kelas 12 mereka diseleksi dan mendaftar di Dikbud," ungkapnya.

BACA JUGA:Kabar Gembira Buat ASN, Lebaran 2024 Siap-siap Dompet Lebih Tebal dari Sebelumnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: