Peringati Hari Air Dunia ke-32, BWSS VII Tanam Ratusan Pohon di DAS Bendungan Seluma

Peringati Hari Air Dunia ke-32, BWSS VII Tanam Ratusan Pohon di DAS Bendungan Seluma

Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VII menggelar kegiatan menanam pohon bersama jajaran forkopimda di Daerah Aliran Sungai (DAS) Bendungan Seluma, Kelurahan Lubuk Kebur, Kecamatan Seluma Kabupaten Seluma pada Senin 4 Maret 2024. --(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VII menggelar kegiatan menanam pohon bersama jajaran forkopimda di Daerah Aliran Sungai (DAS) Bendungan Seluma, Kelurahan Lubuk Kebur, Kecamatan Seluma, Kabupaten Seluma pada Senin 4 Maret 2024. 

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan rangkaian peringatan Hari Air Dunia ke-32 yang dirayakan pada 22 Maret 2024, dengan tema Water for Peace (Air untuk Perdamaian).

BACA JUGA:Kesbangpol Mukomuko Mulai Seleksi Calon Anggota Paskibraka 2024, Ratusan Peserta Bersaing

Kepala BWSS VII Media Ramdan mengatakan, ada sekitar 250 pohon yang telah disediakan BWSS 7 untuk ditanami di sekitar daerah aliran sungai (DAS).

"Untuk seremonial saat ini ada 20 pohon yang kita tanam. Nanti di sepanjang DAS akan kita tanami 250 pohon," ujarnya.

BACA JUGA:Mobil Dinas Kepala BKD Seluma Tabrakan di Desa Tumbuan

Tujuan penanaman pohon ini, kata Kepala BWSS VII, guna menjaga kondisi lahan di sekitar bendungan sebagai wilayah konservasi untuk menampung air.

Dimana air menjadi sumber kehidupan manusia, karena pohon berperan penting dalam menyelamatkan bumi dari pemanasan global.

BACA JUGA:Pohon 10 Meter di Malabro Tumbang, Nyaris Timpa Warung

"Tujuan ini salah satunya upaya kita untuk menjaga ketersedian air dengan cara melakukan penanam pohon," sampainya.

BACA JUGA:Gebyar Bumi Raflesia I Dibuka, Ratusan Peserta Ikuti Aerobic Competition & Zumba Party Open Turnament

Ia juga berharap kepada masyarakat untuk peduli terhadap pentingnya air bersih untuk kehidupan dunia. Salah satunya dengan cara menjaga daerah aliran sungai.

"Walaupun upaya kecil, mudahan-mudahan masyarakat dapat peduli dan berpikir untuk menjaga DAS serta paham pentingnya air bersih," ungkapnya.

BACA JUGA:Ribuan Riders Motor Trail Ramaikan Jelajah Alam Mukomuko ke-6

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: