6 Maret Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Dokter Gigi

6 Maret Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Dokter Gigi

Tahun ini, 6 Maret 2024 memperingati Hari Dokter Gigi. Peringatan ini didedikasikan untuk dokter gigi atas kontribusinya terhadap kemajuan masyarakat sambil meningkatkan kesadaran tentang kebersihan mulut. --(Sumber Foto: Pexels/Polina)

BETVNEWS - Hampir semua tanggal memiliki peringatan yang dirayakan setiap tahunnya, termasuk pada tanggal 6 Maret. Lantas tanggal ini memperingati hari apa?

Tahun ini, 6 Maret 2024 memperingati Hari Dokter Gigi. Peringatan ini didedikasikan untuk dokter gigi atas kontribusinya terhadap kemajuan masyarakat sambil meningkatkan kesadaran tentang kebersihan mulut. 

BACA JUGA:Dukung Pengembangan Budidaya Perikanan, DKP Seluma Sediakan Bantuan 20 Ribu Bibit Ikan

Selain itu, ada beberapa peringatan lain yang ada di tanggal ini. Berikut daftar peringatan yang jatuh pada tanggal 6 Maret:

1. Hari Dokter Gigi

Hari Dokter Gigi diperingati pada tanggal 6 Maret setiap tahunnya. 

Peringatan ini didedikasikan untuk dokter gigi atas kontribusinya terhadap kemajuan masyarakat sambil meningkatkan kesadaran tentang kebersihan mulut. 

Banyak orang merayakannya dengan mengirimkan kartu ucapan terima kasih virtual kepada dokter gigi atau memberikan ulasan positif tentang layanan mereka di media sosial. 

Meskipun tidak ada catatan tentang bagaimana Hari Dokter Gigi muncul, disiplin ilmu kedokteran gigi telah ada sejak zaman kuno, dimulai pada tahun 7000 SM pada masa Peradaban Lembah Indus. 

BACA JUGA:Kasus Penipuan Penerimaan Bintara Polri, Oknum Polisi Divonis 4 tahun

Referensi paling awal mengenai seseorang yang diidentifikasi sebagai praktisi gigi adalah seorang Ahli Tulis Mesir bernama Hesy-Ra, yang hidup sekitar tahun 2600 SM.

Pada tahun 1724, seorang ahli bedah Perancis bernama Pierre Fauchard dinyatakan sebagai Bapak Kedokteran Gigi Modern. 

Pada tanggal 21 Februari 1828, sekolah kedokteran gigi pertama, yang didirikan oleh John M. Harris, diluncurkan, yang membantu menjadikan kedokteran gigi sebagai profesi kesehatan. 

Kemudian pada tahun 1840, perguruan tinggi kedokteran gigi pertama yang disebut Baltimore College of Dental Surgery didirikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: