10 Ide Menu Buka Puasa ala Rumahan Bulan Ramadan 2024, Dijamin Enak dan Nagih, Jangan Lupa Dicatat

10 Ide Menu Buka Puasa ala Rumahan Bulan Ramadan 2024, Dijamin Enak dan Nagih, Jangan Lupa Dicatat

Ilustrasi. Ide menu buka puasa ala rumahan di bulan ramadan 2024 yang dijamin enak dan bikin nagih.--(Sumber Foto: Web/siberkota.com)

BETVNEWS - Masih bingung mau masak apa untuk buka puasa di bulan ramadan 2024 ini? berikut ide menu buka puasa ala rumahan di bulan ramadan yang dijamin enak dan nagih.

Masakan rumahan adalah menu paling cocok dinikmati saat ramadan. Tidak hanya lebih nikmat tapi juga momen kekeluragaannya lebih terasa.

Melansir dari aslimasako.com dan voxyouths.com, berikut ide menu buka puasa ala rumahan di bulan ramadan 2024:

BACA JUGA:10 Resep Menu Buka Puasa di Bulan Ramadan 2024, Segar, Lezat dan Mudah Dibuat, Apa Aja?

1. Pepes ayam

Ide menu buka puasa ala rumahan di bulan ramadan yang pertama adalah pepes ayam. Hidangan satu ini sudah tidak asing lagi terutama bagi masyarakat Indonesia. Pepes ayam merupakan makanan tradisional khas Sunda terbuat dari daging ayam dengan bumbu medok dan dibungkus daun pisang, kemudian dikukus sampai matang. 

Makan pepes ayam saat berbuka akan meningkatkan selera makan apalagi jika disantap dengan nasi panas.

2. Rendang

Ide menu buka puasa ala rumahan di bulan ramadan 2024 berikutnya adalah rendang. Kelezatan masakan tradisional Minangkabau ini sudah terkenal hingga kanca internasional, rendang sangat khas dengan bumbunya yang medok.

Masaan satu ini sangat cocok dinikmati sebagai lauk saat berpuka puasa di bulan ramadan, bikin nagih jika dinikmati dengan nasi panas.

 BACA JUGA:Mudah dan Praktis! 3 Resep Olahan Buah Anggur Ini Bisa Jadi Teman Berbuka Saat Ramadhan Tiba

3. Ayam Goreng Mentega

Ide menu buka puasa ala rumahan di bulan ramadan 2024 selanjutnya adalah ayam goreng mentega. Menu satu ini sangat nikmat saat dinikmati dengan nasi panas cocok untuk lauk berbuka di bulan ramadan.

Ayam goreng mentega adalah hidangan yang berbahan dasar ayam dan diolah dengan cara digoreng kemudian dilumuri saus mentega.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: