4 Waktu Mustajab Berdoa Ini Perlu Kamu Terapkan, Insya Allah Doa Langsung Terkabul

4 Waktu Mustajab Berdoa Ini Perlu Kamu Terapkan, Insya Allah Doa Langsung Terkabul

Ilustrasi. Waktu mustajab berdoa yang perlu diterapkan dalam sehari-hari.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Berikut ini beberapa waktu mustajab untuk berdoa yang perlu kamu terapkan dalam sehari-hari. Sebagaimana doa menjadi ibadah sederhana yang kerap kali diamalkan, terutama bagi umat Islam.

Namun, tidak semua doa akan begitu saja dikabulkan oleh Allah SWT. Sebab ada waktu terbaik dan hanya Allah SWT yang tahu kapan doa seseorang akan diijabah.

Meskipun begitu, bukan berarti setiap doa yang diutarakan akan menjadi sia-sia. Seseorang hanya perlu bersabar agar apa yang diharapkan dapat sesuai.

BACA JUGA:Yuk Amalkan Doa Ini Setiap Hari, Insya Allah Langsung Diberi Kemudahan dalam Segala Hal

Doa diibaratkan ladang yang perlu dirawat dan dijaga hingga akhirnya memberikan hasil yang memuaskan. Sehingga sebagai umat manusia kita perlu untuk selalu berdoa agar apa yang diharapkan dapat dikabulkan atas izin-Nya.

Sabar dan ikhlas menjadi kunci, sehingga kita pun perlu untuk berdoa dengan hati yang tenang. Pasalnya selain memberikan ketenangan, doa menjadi penghubung antara manusia dengan Allah SWT.

BACA JUGA:Segera Rutinkan Doa Ini, Amalan Agar Rezeki Makin Lancar dan Berkah Tiap Hari

Dalam hal ini Islam telah memberi anjuran kepada setiap manusia, agar bisa lebih dekat dengan Allah SWT, serta dengan ini bertambahlah ladang kebaikannya. Selanjutnya, ada amalan doa yang jika dibaca dalam waktu tertentu dapat Allah kabulkan dengan segera.

Waktu mustajab berdoa dalam Islam ini dipercaya erat kaitannya dengan dikabulkan doanya oleh Allah SWT. Berdoa sebagai bagian dari ibadah, kita dianjurkan untuk berdoa agar terhindar dari segala kemungkinan yang ada.

BACA JUGA:Doa Sapu Jagat Ini Sering Dibaca Nabi Muhammad SAW, Cek Keutamaannya di Sini!

Selain mengenai sebab tidak terkabulnya doa, manfaat berdoa, terdapat pula waktu yang mustajab untuk berdoa, yang dapat disimak di sini. Dilansir dari laman berbagai sumber, doa ini tak terpisahkan dengan suatu kegiatan yang dilakukan oleh umat Muslim dalam menjalankan ibadah.

"Berdoalah kepadaKu, Aku akan kabulkan doa kalian. Sungguh orang-orang yang menyombongkan diri karena enggan beribadah kepada-Ku, akan dimasukkan ke dalam neraka Jahannam dalam keadaan hina dina." (QS. Ghafir: 60).

Lantas waktu mustajab berdoa apa saja yang tidak tertolak? Simak ulasan berikut,

BACA JUGA:Jangan Terlewat, Amalkan 10 Doa Setelah Sholat Ini, Dapat Memohon Perlindungan dan Keselamatan untuk Orang Tua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: