Sambut Ramadan dan HUT Kota Bengkulu ke-305, Baznas Bersama Pemkot Salurkan Bantuan 1.020 Paket Sembako

Sambut Ramadan dan HUT Kota Bengkulu ke-305, Baznas Bersama Pemkot Salurkan Bantuan 1.020 Paket Sembako

Menyambut keberkahan bulan Ramadan 1445 H dan HUT kota Bengkulu ke-303, Baznas dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menyalurkan bantuan sembako sebanyak 1.020 paket.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Menyambut keberkahan bulan Ramadan 1445 H dan HUT kota BENGKULU ke-303, Baznas dan Pemerintah Kota (Pemkot) BENGKULU menyalurkan bantuan sembako sebanyak 1.020 paket.

Dengan rincian, 710 paket diberikan kepada imam, khatib, bilal, gharim masjid se-Kota Bengkulu, pada hari ini Kamis, 7 Maret 2024.

Selanjutnya, 1.310 diberikam kepada guru ngaji se-Kota Bengkulu yang akan diserahkan bertepatan HUT Kota Bengkulu pada 17 Maret 2024 mendatang.

BACA JUGA:Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sebut Pentingnya Penempatan PPPK Sesuai Formasi dan Kebutuhan Sekolah

Bantuan paket sembako diserahkan secara simbolis oleh perwakilan dari BAZNAS Kota Bengkulu, Habib Abdurahman Alkaf Ketua BAZNAS dan Ustad Yul Kamra Wakil Ketua 1 Baznas Kota Bengkulu.

Ustad Yul Kamra menerangkan bahwa sumber dana bantuan sembako yang diberikan hari ini berasal dari sumbangan muzakki (pembayar zakat dan hamba Allah yang tidak ingin disebutkan namanya). Dimana diperuntukkan kepada para mustahiq atau penerima zakat sesuai dengan 8 Asnaf yang dipersyaratkan.

BACA JUGA:140 Penerima Hibah Rumah Ibadah Pemprov Bengkulu Disalurkan Bulan Ramadan

"Alhamdulliah sesuai dengan slogan Pemkot yaitu, religius dan bahagia. Sebelum memasuki Ramadan kita dari BAZNAS hari ini menyalurkan sembako kepada imam, khatib, bilal, gharim masjid se-Kota Bengkulu. Kita berharap bagaimana saat puasa perdana mereka bisa makan dengan makanan enak," kata Ustad Yul Kamra, Waka 1 Baznas Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Doa Nenek Yahna untuk Dempo Xler, Berharap Dapat Terus Berkontribusi untuk Provinsi Bengkulu

Sementara perwakilan dari Pemerintah Kota Bengkulu yang memberikan bantuan secara simbolis, yaitu Dra. Rosminiarty, Staff Ahli Walikota Bidang Pembanguann, Ekonomi, dan Keuangan, bersama Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, H. Zainal Azmi, M.T.Pd.

BACA JUGA:3 Mafia Suap Pengaturan Skor Asal Pulau Jawa Ditangkap di Bengkulu

Rosminiarty mengatakan bahwa Pemkot Bengkulu terus berkomitmen untuk mewujudkan visi Bengkulu Religius dan Bahagia. 

Sebab, Imam, Khatib, Bilal, Gharim, Rubiah, Da’i, Daiyah dan Guru Ngaji berperan penting sebagai ujung tombak dalam kegiatan keagamaan dalam masyarakat.

BACA JUGA:Harga Sembako Mahal di Pasaran, Warga Curup Serbu Operasi Pasar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: