Jangan Sampe Telat Bangun Sahur! Ini 6 Cara Efektif yang Bisa Dilakukan Saat Puasa Ramadan

Jangan Sampe Telat Bangun Sahur! Ini 6 Cara Efektif yang Bisa Dilakukan Saat Puasa Ramadan

Ilustrasi. Cara efektif bangun sahur saat puasa Ramadan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Menjelang puasa Ramadan, ada banyak hal yang dipersiapkan termasuk agar tidak telat bangun sahur. Hal ini menjadi pengingat bagi seseorang yang sering bangun kesiangan.

Meskipun banyak pula dari mereka yang sudah terbiasa bangun subuh. Namun, bulan Ramadan menjadi momen langkah karena dilaksanakannya setahun sekali dalam waktu sebulan penuh.

Bangun pagi menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi sejumlah orang, terlebih banyak dari mereka yang tidak sahur karena bangun kesiangan. Tentu hal ini masih diperbolehkan, hanya saja lebih baiknya agar dapat bersahur terlebih dulu.

BACA JUGA:Sambut Ramadhan 2024 dengan Gembira, Yuk Ingat Kembali Bacaan Niat Sahur dan Buka Puasa Lengkap dengan Artinya

Bagi sebagian orang yang terbiasa bangun sebelum subuh hal ini bukanlah masalah, sehingga dengan mudah menyiapkan menu untuk sahur.

Berbeda dengan seseorang yang sulit bangun sebelum subuh, karena baginya hal tersebut adalah tantangan. Walaupun begitu, tidak menutup kemungkinan ada yang membantu membangunkan sahur.

Namun, tidak semua orang dapat dibangunkan sahur, baik dengan keluarga, teman, ataupun orang tertentu lainnya. Sehingga, untuk mengatasi terlambat bangun sahur kamu perlu menggunakan cara efektif.

BACA JUGA:5 Makanan Manis Pengganti Kurma yang Cocok Jadi Menu Takjil Buka Puasa

Dilansir dari website tokopedia, berikut ini beberapa cara efektif bangun sahur yang dapat kamu gunakan agar tidak telat bersahur.

1. Niat untuk bangun sahur

Selanjutnya, kemu perlu meniatkan sebelum tidur untuk bisa bangun sahur. Hal ini penting, sebab niat menjadi faktor terbesar yang dapat membuatmu bangun sahur. 

Secara refleks badan dan pikiran itu akan otomatis bergerak dan beranjak bangun, bila kamu sudah melakukan niat untuk bangun sahur esok harinya. 

Tidak hanya itu saja, niat kuat yang kamu miliki dapat membuat kemalasan tersebut lenyap. Sehingga, lakukan segala sesuatu berdasarkan niat baik.

BACA JUGA:Wah, 7 Negara Ini Disebut Miliki Durasi Puasa Terlama di Dunia, Bahkan Mencapai Lebih dari 20 Jam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: