Cukup Luangkan Waktu Baca Doa Ini, Insya Allah Sakitmu Langsung Sembuh

Cukup Luangkan Waktu Baca Doa Ini, Insya Allah Sakitmu Langsung Sembuh

Ilustrasi. Baca doa minta kesembuhan ini, Insya Allah penyakit sembuh.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Salah satu yang kerap kali terjadi dalam kehidupan adalah merasakan sakit. Baik secara fisik maupun mental, kedua hal tersebut sering ditemukan dengan berbagai jenis gejala.

Tentunya setiap orang yang sedang sakit berharap agar diberi kesembuhan. Selain mengikuti anjuran dokter atau menurut pengetahuan tentang obat, doa juga menjadi salah satu obat untuk sembuh.

BACA JUGA:Amalkan Segera! Baca Doa Nabi Adam Ini untuk Memohon Ampun dan Bertaubat, Insya Allah Dosa Terampuni

Ada doa yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW yang dapat diamalkan seseorang yang sedang sakit. Hal ini bisa dipanjatkan dengan harapan Allah SWT memberi kesembuhan untuk dirinya.

Dalam hal ini Rasulullah pernah memanjatkan doa kepada sahabatnya yang sedang sakit, berharap agat sahabat tersebut dapat sembuh.

Terlebih ada keutamaan bagi mereka yang dapat menjenguk  orang sakit dan membacakan doa ini, Rasulullah pernah bersabda melalui riwayat hadits at-Tirmidzi, Ibnu Majah dan Imam Ahmad, bahwa:

BACA JUGA:4 Waktu Mustajab Berdoa Ini Perlu Kamu Terapkan, Insya Allah Doa Langsung Terkabul

"Apabila seseorang menjenguk saudara Muslim yang sedang sakit, maka seakan-akan dia berjalan sambil memetik buah-buahan surga sehingga dia duduk. Apabila sudah duduk maka diturunkan kepadanya rahmat yang deras. Apabila menjenguknya di pagi hari maka tujuh puluh ribu malaikat mendoakannya agar mendapat rahmat hingga waktu sore tiba. Apabila menjenguknya di sore hari, maka tujuh puluh ribu malaikat mendoakannya agar mendapat rahmat hingga waktu pagi tiba."

Dihimpun dari berbagai sumber, adapun doa yang dapat diamalkan untuk orang yang sakit, dapat membaca doa berikut Insya Allah sakitnya akan berkurang.

BACA JUGA:Ternyata Ini Makna Telinga Berdenging Dalam Islam, Segera Amalkan Doa Berikut

1. Doa memohon kesehatan

Dalam buku berjudul Pasti Mustajab tentang bacaan doa mohon kondisi yang sehat karya Muhammad Lutfi Zamani.

Yaa hayyun, yaa qayyuumun, birahmatika istaghiitsu, wa ashlih lii sya'nii kullahuu, wa laa takilnii ilaa nafsii tharfata 'ainin, wa laa ilaa ahadin minan naas

"Wahai Dzat Yang Maha Hidup dan Maha Kekal, hanya dengan rahmat-Mu aku memohon pertolongan. Perbaikilah seluruh kondisiku, jangan Engkau biarkan diriku sekejap mata (tanpa pertolongan atau rahmat dari-Mu). Dan jangan Engkau biarkan aku bergantung kepada siapapun dari manusia." (Ath Thabrani, Al-Mu'jamu ash-Shaghir lith Thabrani, Juz 2 (Mesir: Muwaqi'u Jaamil Hadits, tt), hlm. 3).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: