Semarak Pawai Ta'aruf Sambut Ramadhan 1445 H di Bengkulu Utara, Diikuti Ribuan Peserta

Semarak Pawai Ta'aruf Sambut Ramadhan 1445 H di Bengkulu Utara, Diikuti Ribuan Peserta

Pawai Ta'aruf dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H di Kabupanten Bengkulu Utara berlangsung meriah pada Jumat 8 Maret 2024.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pawai Ta'aruf dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H di Kabupaten BENGKULU Utara berlangsung meriah pada Jumat 8 Maret 2024.

Sedikitnya sebanyak 5.000 peserta dari berbagai elemen masyarakat antusias mengikuti pawai yang dimulai dari halaman Kantor Bupati Bengkulu Utara, Argamakmur, menuju Jalan Karang Suci dan kembali lagi ke Kantor Bupati.

BACA JUGA:Ramadhan Segera Tiba, Ketahui 10 Hadits Tentang Keutamaan Bulan Ramadhan Ini untuk Ibadah Lebih Baik

Sepanjang pawai peserta membawa spanduk, diiringi juga dengan drum band dan lainnya.

Sekretaris daerah (Sekda) Bengkulu utara, Fitriansyah mengapresiasi kegiatan Pawai Ta'aruf yang diikuti ribuan masyarakat.

"Alhamdulillah dalam kegiatan pawai ta'ruf yang digelar pemkab Bengkulu utara ini lebih dari 5.000 peserta dari berbagai kalangan masyarakat dari tingkat TK, SD, SMP, SMA, SMK, hingga OPD Bengkulu Utara," kata Sekda.

BACA JUGA:Tinggal Menghitung Hari, Yuk Ketahui 5 Keistimewaan Bulan Ramadhan Bagi Umat Muslim

Sekda berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah, ukhuwah insaniyah antar sesama. Dan semoga senantiasa mendapatkan keberkahan juga keridhaan dari Allah SWT.

Bukan hanya igu saja, kegiatan ini juga mengangkat nilai-nulai kultural, yakni membangun budaya dan perilaku agar terbiasa menyambut datangnya ramadhan ini dengan rasa bergembira, tidak bersedih, harus bersyukur, dan semangat.

BACA JUGA:Ada Sambal Tahu Tempe yang Kaya Protein, Inilah 3 Rekomendasi Menu Sahur Praktis untuk Ramadhan 2024

"Bahwa ini juga merupakan bentuk syukur dan kebahagiaan dalam menyambut bulan suci ramadhan. Karena masih diberi kesempatan menjalani bulan suci ramadhan, mengabdi kepada pemerintah, dan masyarakat," sambung Sekda.

"Terima kasih kami ucapkan, luar biasa kepada Bupati Bengkulu utara dan pihak terkait lainnya, yang telah memberikan dukungan yang luar biasa kami untuk melaksanakan Pawai Ta'arud ini," tutupnya.

(Aap)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: