Masya Allah, 7 Amalan Menjadi Penghuni Surga Firdaus Ini Bisa Kamu Lakukan, Yuk Tingkatkan Ibadahnya

Masya Allah, 7 Amalan Menjadi Penghuni Surga Firdaus Ini Bisa Kamu Lakukan, Yuk Tingkatkan Ibadahnya

Ilustrasi. Amalan menjadi penghuni surga firdaus yang dapat kamu terapkan sehari-hari.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Pendapat tersebut dipilih Al-Mubarrad bahwa asal kata firdaus dari bahasa Arab yakni pohon yang lebat serta mayoritasnya adalah pohon anggur.

BACA JUGA:Hati-Hati! Ada Golongan Orang yang Tak Dapat Mencium Bau Surga, Siapa Mereka?

Sebagaimana hal tersebut, Imam Ibnu Majah dalam Sunan Ibnu Majah Jilid 3, menjelaskan hadits yang berhubungan dengan Surga Firdaus.

"Dari Suwaid bin Sa'id, dari Hafsh bin Maisarah, dari Zaid bin Aslam, dari Atha bin Yasar, dari Mu'adz bin Jabal ra, ia berkata,

"Aku pernah mendengar Rasulullah saw bersabda, 'Surga terdiri dari seratus tingkatan. Antar tiap tingkatan jaraknya seperti antara langit dan bumi.nSurga yang tertinggi adalah Surga Firdaus, surga yang paling afdhal juga Firdaus, dan singgasana itu berada di atas Firdaus, dari dalamnya terpancar sungai-sungai surga, apabila kalian memohon surga kepada Allah maka mohonlah surga Firdaus" (Shahih: Silsilatul Ahaadiits ash-Shahiihah, No. 922)

BACA JUGA:Kehidupan di Surga Tidak Ada Rasa Bosan? Ini yang Akan Dilakukan Penghuninya!

Nah, inilah sejumlah amalan untuk menjadi penghuni surga Firdaus, sebagai surga tertinggi serta menjadi tempat yang paling didambakan. Semoga bermanfaat. Wallahu a'lam bishawab.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: