Ini 10 Gambaran Surga Menurut Al Quran dan Hadits, Indah dan Penuh Kenikmatan Tak Terbatas

Ini 10 Gambaran Surga Menurut Al Quran dan Hadits, Indah dan Penuh Kenikmatan Tak Terbatas

Ilustrasi. Ini 10 gambaran surga dalam Islam yang perlu kamu ketahui.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

4. Bidadari surga

Gambaran surga lainnya adalah ditemukan bidadari surga nan cantik jelita. Dijelaskan dalam surah Ar-Rahman ayat 70, Allah Ta'ala berfirman yang artinya:

"Di dalam surga-surga itu ada bidadari-bidadari yang baik-baik dan cantik jelita."

Sebagaimana, menurut tafsirnya bidadari itu nantinya akan menjadi pasangan para penghuninya. Tak hanya itu, di dalam surga akan dipenuhi dengan bidadari, hal ini dijelaskan dalam surah al-Waqi'ah ayat 34-37, yang artinya:

"Dan (di surga) terdapat bidadari-bidadari yang tertutup mata dan tidak pernah dilihat oleh mata manusia sebelumnya, dan tidak pernah terpikir oleh manusia sebelumnya."

BACA JUGA:Bukan Ummul Mukminin, Ini Kisah Wanita Pertama Penghuni Surga, Siapa Dia?

5. Diberi perhiasan

Di dalam surga ada kenikmatan lain yang akan didapat yakni sebuah perhiasan. Hal ini dijelaskan dalam firman Allah Ta'ala surah Fathir ayat 33, yang artinya:

"Penghuni surga Adn, mereka masuk ke dalamnya, mereka diberi perhiasan gelang-gelang dari emas dan mutiara, dan pakaian mereka di dalamnya adalah sutera."

6. Makanan dan minuman

Selain kenikmatan berupa keindahan, penghuninya akan mendapat makanan dan minuman yang bisa dinikmati sepuasnya. Tak hanya itu saja, seluruh sajiannya akan dihidangkan menggunakan piring dan gelas yang terbuat dari emas.

Hal tersebut dijelaskan dalam firman Allah Ta'ala surah az-Zukhruf ayat 71, yang artinya:

"Kepada mereka disajikan piring-piring dan gelas-gelas dari emas, dan di dalam surga itu terdapat apa yang diingikan oleh hati dan segala yang sedap (dipandang) mata. Dan kamu kekal di dalamnya, mereka terdiri atas berbagai macam jenis, terserah apa saja yang mereka inginkan, semuanya tersedia."

BACA JUGA:Masya Allah, Kisah Abu Thalhah Sahabat Nabi Muhammad SAW, Jasadnya Utuh dan Dijamin Masuk Surga

7. Surga penuh pujian dari malaikat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: