Makin Sehat, Ini 5 Minuman yang Dapat Mencegah Dehidrasi, Cocok Diminum Saat Puasa

Makin Sehat, Ini 5 Minuman yang Dapat Mencegah Dehidrasi, Cocok Diminum Saat Puasa

Ilustrasi. Daftar minuman yang dapat mencegah dehidrasi saat puasa.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Menjelang puasa Ramadan tentu banyak pilihan makanan maupun minuman yang akan disajikan. Berikut ini ada beberapa minuman yang dapat mencegah dehidrasi saat puasa.

Memenuhi asupan nutrisi harian adalah bagian dari menjaga kesehatan. Sehingga untuk mencegah terjadinya dehidrasi, kamu perlu memanfaatkan minuman yang baik dalam tubuh.

BACA JUGA:Makin Nikmat, Cobain 5 Resep Minuman Segar Ini Cocok Jadi Menu Pelengkap Buka Puasa

Dengan berpuasa bisa saja akan membuatmu dehidrasi, sehingga memunculkan rasa haus yang tidak dapat ditahan. Dehidrasi dikenal dengan gejala rasa haus yang hebat, bisa karena kelelahan, mulut kering, bahkan sakit kepala.

Jika hal ini dibiarkan begitu saja dapat mengganggu waktu berpuasamu, bahkan saat kekurangan cairan dalam tubuh bisa juga menimbulkan gejala serius lainnya.

Sehingga, supaya hal tersebut tidak terjadi, kamu dapat konsumsi beberapa minuman sehat secara rutin. Disaat puasa, kamu bisa menyesuaikannya pada waktu-waktu tertentu.

BACA JUGA:Resep Minuman Buka Puasa Kekinian, Coba Buat Es Mango Sago Creamy, Segarnya Bikin Auto Nambah

Dilansir dari laman alodokter, berikut ini beberapa jenis minuman sehat yang dapat mencegah dehidrasi saat puasa.

1. Jus buah

Minuman yang dapat mencegahmu dehidrasi adalah jus buah. Minuman tersebut dapat menjadi pilihan sehat saat berpuasa. 

Terlebih, kamu bisa membuatnya sendiri sesuai dengan jus buah yang kamu suka atau gemari. Misalnya buah yang tinggi air, seperti semangka, stroberi, blewah, maupun mentimun.

Jus buah tersebut sebaiknya tidak perlu ditambahan gula, sebab buah sudah punya pemanis alami. Kemudian, kamu juga perlu hindari konsumsi jus buah lebih dari 150 ml per hari.

BACA JUGA:Penyebab Kanker, 7 Makanan dan Minuman Ini Harus Dihindari Untuk Anak-anak, Apa Saja? Yuk Cek di Sini

Sebab, saat dijus, gula alami yang ada di buah akan berubah bentuk menjadi free sugar (gula bebas), sehingga hal tersebut berisiko menyebabkan kerusakan gigi bila diminum berlebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: