Segera Amalkan Ini! Doa Minta Rezeki Halal dan Lancar, Cukup Rutinkan Tiap Hari Insya Allah Terkabul

Segera Amalkan Ini! Doa Minta Rezeki Halal dan Lancar, Cukup Rutinkan Tiap Hari Insya Allah Terkabul

Ilustrasi. Amalan doa minta rezeki halal dan lancar.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada amalan doa yang dapat dipanjatkan setiap hari, termasuk untuk meminta rezeki halal dan lancar. Dalam Islam, doa menjadi salah satu rutinitas yang tidak pernah ditinggalkan.

Selain dapat memberikan ketenangan, doa juga dapat menjadi kekuatan di saat sedang terpuruk. Banyak keistimewaan dan keberkahan dari berdoa.

Tentunya setiap orang memiliki cara tersendiri untuk menyampaikan doanya. Siapa pun dapat berdoa, karena dengan ibadah ini kamu akan merasa dekat dengan Yang Maha Kuasa.

BACA JUGA:Segera Amalkan Doa Pembuka 12 Pintu Rezeki Ini, Insya Allah Makin Berkah dan Berlimpah

Berbagai ujian dalam hidup kerap kali datang silih berganti, termasuk mengharapkan rezeki yang halal. Tidak hanya usaha yang dimaksimalkan, namun doa menjadi salah satu cara teristimewa dan jalan untuk tetap mengingat keberadaan-Nya.

Perjalanan hidup setiap insan manusia tidak jauh berbeda, masing-masing memiliki cerita dan perjalanan yang harus dilalui. Namun, tidak semua hal dapat berjalan sesuai dengan keinginan hati.

BACA JUGA:Cukup Luangkan Waktu Baca Doa Ini, Insya Allah Sakitmu Langsung Sembuh

Lewat doa kita dapat meminta agar apa yang sedang dilakukan, baik dalam hal pekerjaan atau lainnya bisa dilimpahkan rezeki yang halal.

Doa menjadi amalan sederhana yang bahkan bisa dilakukan di mana saja dan kapan pun, khususnya setelah selesai sholat. Melalui doa, hati kita akan jauh lebih tenang, terlebih berdoa adalah anjuran bagi umat Islam sebagai bentuk syukur dan pertolongan dari-Nya. 

Dalam hal ini, kita dapat pula memohon kepada-Nya agar diberikan rezeki halal dan berlimpah hingga mengalir deras. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini ada beberapa amalan doa yang bisa diamalkan dalam sehari-hari, berikut doanya.

BACA JUGA:Amalkan Segera! Baca Doa Nabi Adam Ini untuk Memohon Ampun dan Bertaubat, Insya Allah Dosa Terampuni

1. Doa agar mendapat rezeki halal

Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika 'amman siwaak

"Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu." (HR. Tirmidzi no. 3563. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: