Mampu Jaga Kesehatan Kulit dan Mata, Cek Manfaat Lain dari Buah Kurma untuk Kesehatan di Sini

Mampu Jaga Kesehatan Kulit dan Mata, Cek Manfaat Lain dari Buah Kurma untuk Kesehatan di Sini

Mampu jaga kesehatan kulit dan mata, cek manfaat lain dari buah kurma untuk kesehatan di sini--(Sumber Foto : iStockPhoto)

BETVNEWS - Sudah bukan rahasia umum jika manfaat buah kurma untuk kesehatan ini sangat banyak sehingga buah ini seringkali dikonsumsi terutama saat bulan Ramadhan tiba. 

BACA JUGA:Ada Kurma Ajwa dan Kurma Khudari, Inilah 10 Jenis Kurma yang Berasal dari Arab, Ada Apa Lagi?

Saat Ramadhan tiba, buah kurma ini menjadi buah yang selalu muncul dan menjadi primadona serta seringkali dikonsumsi sebagai takjil. 

Kurma sendiri merupakan salah satu buah tertua di dunia dan banyak dibudidayakan di wilayah Timur Tengah dan terkenal dengan cita rasanya yang manis dan kandungannya yang bermanfaat untuk tubuh. 

BACA JUGA:Stok Beras di Pasar Minggu Cukup, Harga Terpantau Stabil Jelang Bulan Ramadhan

Kandungan yang terdapat di dalam buah kurma dikenal bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga mencegah tubuh dari berbagai macam penyakit

Hal ini lantaran di dalam buah kurma, terdapat kandungan vitamin dan mineral yang beragam seperti vitamin B, vitamin K, dan juga asam folat. 

BACA JUGA:5 Makanan Manis Pengganti Kurma yang Cocok Jadi Menu Takjil Buka Puasa

Kurma juga kaya akan beragam antioksidan seperti flavonoid, karoten, fenolik, dan juga lutein yang mampu menjaga daya tahan tubuh dan menangkal radikal bebas. 

Berkat kandungan vitamin dan mineral tersebut, manfaat yang dapat diperoleh dari buah kurma adalah sebagai berikut. 

BACA JUGA:Variannya Semakin Beragam, Harga Kurma di Kota Bengkulu Masih Stabil Jelang Ramadan

Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan

1. Menjaga Kesehatan Kulit dan Mata

Manfaat kurma untuk kesehatan yang pertama adalah untuk menjaga kesehatan kulit dan juga mata. Untuk kesehatan mata, kurma mengandung vitamin A sehingga dapat membantu menjaga mata dari beragam gangguan kesehatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: