Es Teler hingga Es Cendol, Berikut 5 Resep Takjil untuk Berbuka Puasa, Dijamin Segar

Es Teler hingga Es Cendol, Berikut 5 Resep Takjil untuk Berbuka Puasa, Dijamin Segar

Es teler hingga es cendol, berikut 5 resep takjil untuk berbuka puasa, dijamin segar--(Sumber Foto : iStockPhoto)

BETVNEWS - Takjil menjadi salah satu menu berbuka puasa yang banyak dicari saat bulan Ramadhan tiba sehingga 5 resep Takjil untuk berbuka puasa ini bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi. 

BACA JUGA:Sebentar Lagi Ramadan! Ini Cara Mudah Berhemat untuk Buka Puasa Bersama, Kamu Perlu Tahu

Pada bulan puasa, berbagai jenis takjil biasanya dapat kamu temui di berbagai tempat seperti toko-toko hingga dijajakan di pinggir jalan yang menjadi ciri khas saat Ramadhan tiba. 

Takjil biasanya merupakan makanan yang segar dengan cita rasa manis seperti es teler maupun es cendol, namun terdapat juga takjil yang memiliki cita rasa asin seperti gorengan. 

BACA JUGA:Kamu Perlu Tahu! Ini 6 Hakikat Puasa Menurut Imam Al-Ghazali, Salah Satunya Menjaga Lisan

Takjil berasal dari bahasa Arab yang berarti menyegerakan berbuka puasa, saat bulan puasa kita biasanya disunahkan untuk berbuka dengan yang manis sehingga banyak takjil yang dibuat dengan cita rasa manis. 

Di Indonesia sendiri saat bulan Ramadhan banyak orang akan menjajakan beragam jenis takjil yang beraneka ragam seperti es kelapa, es pisang ijo, sop buah, es oyen, kolak dan sebagainya. 

BACA JUGA:Sederet Menu yang Wajib Ada saat Sahur dan Berbuka Puasa di Bulan Ramadan 2024, Jangan Sampai Lupa

Meski mudah ditemui dimanapun saat hendak buka puasa, namun tidak sedikit juga orang yang lebih suka memasak sendiri menu takjil kesukaan mereka agar sesuai dengan lidah. 

Jika kamu ingin membuat takjil sendiri di rumah, berikut telah BETV rangkum dari laman briliofood.net 5 resep takjil untuk berbuka puasa yang bisa kamu kreasikan sendiri di rumah. 

BACA JUGA:Cobain 4 Resep Es Kuwut Ini, Buat Buka Puasa Kamu Makin Nikmat, Bisa Tambah Nata De Coco

5 Resep Takjil untuk Berbuka Puasa

1. Es Teler

Resep takjil yang pertama adalah minuman segar es teler yang banyak digemari oleh orang-orang dari berbagai golongan. Untuk membuat es teler ini, berikut resep yang dapat kamu ikuti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: